Camat Lawang Wetan, Launching Buku Rekening Dan Penyerahan Kartu ATM



Lawang Wetan, potretsumsel .id - Camat Lawang Wetan Candra SKM MSi bersama Plt Dinas Sosial Kabupaten Musibanyuasin H Ibnu Saad SSos MSi, Melalui Kabid Disabilitas H, Taufik S.E, M.Si bersama BRI cabang sekayu mengadakan kegiatan pembagian buku rekening dan penyerahan kartu ATM untuk Penyandang Disabilitas di Kecamatan Lawang Wetan yang terdaftar dalam Sistem Aplikasi Simpede ( Sitem Informasi Penyandang Disabilitas). ( 10/ 09 / 2021)


Kegiatan pembagian dan penyerahan buku rekening sekaligus kartu ATM di hadiri Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten Musibanyuasin diwakili oleh Kabid Stabilitas H, Taufik S.E, M.Si kasi disabilitas kasi fakir miskin Juga tenaga kesejahteraan sosial kecamatan (TKSK) Rohman dan seluruh staf kecamatan.



Camat Lawang Wetan dalam kata sambutannya,Mengatakan bantuan disabilitas ini merupakan wujud perhatian Pemkab Musibanyuasin sebagai bentuk wujud kepedulian Pemkab Muba dibawah kepemimpinan Bupati Dodi Reza kepada penyandang disabilitas dalam kondisi ekonomi yang semakin sulit akibat dampak pandemi Covid-19. khususnya kepada para Penyandang Disabilitas dalam wujud pemberian bantuan uang melalui BANK cabang BRI. 


Penyaluran bantuan sendiri nantinya berupa uang tunai dimana setiap bulanya penerima bantuan akan disalurkan uang tunai sebasar Rp 250.000 dan akan diberikan selama 5 bulan mulai bulan Juli-November 2021.

untuk penyalurannya, melaui bank BRI, sejumlah Rp 250 setiap bulan dan hari Ini langsung di salurkan 2 triwulan Rp 500 ribu rupiah. Di tambahkan camat.


 Masih kata Candra, mengingatkan kepada peserta yang hadir dalam acara tersebut. untuk menjaga pola hidup sehat di Masa Pandemi Covid-19 ini guna menemalisir penyebaran wabah virus covid-19, dengan ta'at mematuhi peraturan pemerintah menjaga Pola hidup sehat hidup ( Prokes ).  sehingga hidup menjadi nyaman dan tenang bisa menjalankan pekerjaan sehari-hari, dengan lebih baik dan terhindar dari Penularan wabah penyakit covid-19.


"Ini merupakan wujud realisasi permohonan calon penerima bantuan dari jumlah 109 yang diusulkan oleh Dinsos muba melalui tenaga kesejahteraan sosial kecamatan (TKSK) kecamatan ( Rohman ) menjadi 73 yang telah terverifikasi," Lanjutnya,"


" Penyerahan Buku tabungan rekening dan ATM hari ini berjumlah 72 orang. selain itu ada tiga peserta penyandang Disatibilitas yang belum terregistrasi secara Administrasi di Bank, silakan daftarkan ke bank babat toman ucapnya,"

 ( Rudi hartono )

Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar