Sepuluh unit Bis disiapkan PTBA Untuk Peserta PERGYSATA



PotretSumsel-Muara Enim.
Perkemahan Gebyar Wisata  (Pergysata)  berlangsung di Greenland Banko Barat PTBA Tanjung Enim. Jum'at (30/3/2018.)

Dalam acara Pembukaan  kegiatan ini diHadiri Bupati Muara Enim yang diwakili oleh Sekda Pemkab Muara Enim Ir. H . Hasanudin. M.SI, Kapolres Muara Enim AKBP Afner Yuwono Sik SH MH. Bersama Waka Polres, Wakil Ketua DPRD Kab Muara Enim Dapil Lawang Kidul  Ibu Dwi Windarti SH.M.HUM, Pimpinan PT.BA dan Jajarannya, unsur FKPD Kabupaten Muara Enim, Ka.Kwarcab Andalan cabang gerakan Pramuka Muara Enim,  Camat Lawang Kidul Drs Rachmad Noviar Msi, Ketua Kwaran Kecamatan Lawang Kidul H.Safranudin.BBA, Para Majelis dan Pembina Pramuka Kabupaten Muara Enim Serta para tamu undangan lainnya. 

Pelaksanaan Perkemahan Gebyar Wisata  (Pergysata) kali ini di ikuti peserta Pramuka dari Sekolah-sekolah dari tingkat SD, SMP, SLTA Putra dan Putri  Dikecamatan Lawang Kidul dan Muara Enim serta dari perwakilan dari Pramuka  Kecamatan lainnya dalam Wilayah Kabupaten Muara Enim Putra dan Putri juga peserta lainnya dari Kabupaten Pali, Lahat, OKI dengan Jumlah seluruh peserta  yaitu 2.549 Orang", Jelas Ambo Asse  Ketua pelaksana atau Bupati Perkemahan Gebyar Wisata  (Pergysata) ini. 

Para Peserta Perkemahan ini akan diajak berkeliling di Lokasi Tambang Batubara milik PTBA dengan Cara menaiki Bis setiap harinya ada 10 bis yang membawa para peserta  berkeliling seputaran Wilayah Pertambangan PTBA dengan rute yang yang sudah ditetapkan serta bisnya disediakan oleh pihak PTBA, dari kegiatan ini semua kita didukung sepenuhnya oleh pihak PTBA, baik lapangan yang di pakai ini maupun pendanaan serta Fasilitas yang ada, setiap harinya selain berpariwisata kita akan isi kegiatan perlombaan diantaranya lomba Cerdas Cermat atau Rangking satu, lomba memasak non beras serta lomba Lomba lainnya  " Lanjut  Ambo.

Sementara itu Dalam Sambutanya Bupati Muara Enim yang disampaikan oleh Sekda Pemkab Muara Enim Ir H Hasanudin Msi mengucapkan selamat datang di Perkemahan Gebyar Wisata  (Pergysata) di Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim semoga kegiatan ini akan menambah kekompakan sesama para peserta serta kedepan menjadi Tunas muda yang Tangguh dalam menyongsong hari depan, Tetap jaga kesehatan, tetap mengikuti Intruksi dari para Pembina, juga berharap agar kiranya dalam kegiatan ini dapat memperkenalkan lebih lagi Kota Tanjung Enim ini sebagai Kota Pariwisata dan nantinya kepada para peserta yang berasal dari luar Kabupaten Muara Enim agar kiranya nanti  dapat mengundang peserta dari Muara Enim untuk dapat ikut serta atau berpartisipasi dalam kegiatan yang sama di Kabupaten lainnya sebagai Perwakilan dari Kabupaten Muara Enim. Ujarnya. 

Setelah dilakukan Peresmian tanda dibukanya kegiatan Perkemahan Gebyar Wisata  (Pergysata) Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim ini dengan melepaskan Balon bersama sama serta dilakukan penyematan tanda Formasi Struktur Organisasi di Perkemahan,  Bupati Perkemahan, Camat dan Lurah Perkemahan, Sekda Muara Enim selanjutnya meninjau langsung Kemah Kemah para Peserta.
(Sukri). 
Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar