Mitra Binaan PT Bukit Asam Tbk, Kecewa Terhadap PT BA


Potretsumsel,  Muara Enim-
Sejumlah pemilik "  bengkel las " mitra binaan  PT.Bukit Asam tbk  yang tergabung dalam program  Sentara Industri Bukit Asam (SIBA) Unit Penambangan Tanjung Enim , merasa di tinggalkan oleh  PT. Bukit Asam Tbk.

Menurut keterangan, Lukman  pemilik bengkel las" karya bersama" ,  yang beralamat di Jalan Raya Batu Raja Tanjung Buhuk Keluruhan Tanjung Enim Kecamatan lawang kidul kabupaten Muara Enim.

Saat ditemui awak media di bengkel miliknya mengatakan " bengkel las karya bersama"  sudah menjadi mitra bianaan PT.Bukit Asam tbk sejak tahun 2014 dan ikut serta dalam program Sentra Industri Bukit Asam (SIBA) sampai saat ini, Sabtu 07/04/18 bengkel las karya bersama belum pernah mendapatkan pelatihan maupun bimbingan serta bantuan peralatan untuk menunjang kemajuan usaha dan meningkatkan daya saing,  kegiatan kita bersifat "produktif " yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Masih kata Lukman,  Sesuai dengan moto PT. Bukit Asam Maju dan Berkembang bersama masyarakat.

Hendaknya kita yang tergabung di mitra binaan khusus fabrikasi/pengelasan dapat diperhatikan jangan cuma diberi papan nama  yang bertulis
"Mitra Binaan"  harapnya.


Hal senada juga diungkapkan Iskandar , pemilik bengkel Las " Pancur Enim " yang berlokasi di simpang BTN kelurahan Tanjung Enim Selatan  Kecamatan lawang kidul, menuturkan,
 " untuk apa kita diajak bermitra kalau nggak pernah di beri kerjaan (proyek) , boleh bapak lihat, dengan adanya moto

"Tanjung Enim menjadi kota tujuan Wisata banyak pembangunan yang memerlukan pengelasan, atau kontruksi baja ringan tapi yang.mengerjakan pihak lain bukan kita yang menjadi mitra binaan " tegasnya.


Lebih lanjut Iskandar menambahkan, kita ini diajak kalau pihak perusahaaan membutuhkan , kalau tidak butuh lagi kita ditinggal.


Memang kita telah dibuatkan badan usaha berbentuk CV ( Comondity Vier) tapi yang kami butuhkan sekarang pembinaan , bantuan modal serta pemasaran agar kami bisa berjalan" Terangnya.



Terpisah, Kanti Miharso selaku Senior Manager CSR  PT.Bukit Asam Tbk, saat ditemui disela sela acara ' Festival Cultur Enim" minggu 08/04/18 dilapangan Fasos Tanjung Enim, membantah " PT. Bukit Asam mengabaikan atau mininggalkan mitra Binaan.

 Semua mitra binaan dari berbagai bidang usaha selalu kita pantau kegiatannya,  dan di harapkan semua mitra binaan PT, Bukit Asam Tbk akan maju dan berkembang.


Mudah-mudahan dalam waktu dekat , Mitra binaan kita, khusus bengkel las , akan kita undang untuk menampung semua keluhan- keluhan, mudahan mudahan  akan ada pembinaan dan bantuan lanjutan dari PT. Bukit Asam Tbk " ujarnya.(aidil)
Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar