Pjs Wako Prabumulih Tinjau UNBK



PRABUMULIH, Potret Sumsel -
 Pejabat Sementara (Pjs)  Walikota Prabumulih H Richard Chahyadi secara langsung meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP di kota Prabumulih Selasa (24/4)

Meski sempat terjadi gangguan pada perangkat komputer, hingga pelaksanaannya molor satu jam. Di hari kedua justru semuanya berjalan dengan lancar dan tanpa ada kendala sedikitpun.
Terkait masih banyaknya sekolah yang melaksanakan UNBK numpang ke sekolah lain, karena terkendala sarana dan prasarana UNBK.

H Richard Chahyadi menegaskan, bahwa sarana dan prasarana UNBK merupakan tanggung jawab pemerintah. Maka dari itu, ke depan akan menjadi prioritas pihaknya untuk memenuhi kelengkapan sarana dan prasarana UNBK khususnya komputer, sehingga di Prabumulih akan semakin banyak sekolah yang bisa menyelenggarakan UNBK secara mandiri.
"Ini akan menjadi pemikiran kepala daerah, jelas sarana dan prasarana komputer akan diprioritaskan untuk dilengkapi. Agar ke depannya tidak ada lagi sekolah yang menumpang UNBK di sekolah lain," ujarnya.

Dikatakannya, dari hasil tinjauannya ke sejumlah sekolah yang melaksanakan UNBK, semuanya berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala atau gangguan, baik dari server ataupun listrik.
"Alhamdulillah, pada hari kedua ini siswa tampak nyaman mengerjakan soal UNBK, apalagi didukung dengan tempat yang memadai," katanya.
Menurut dia, UNBK ini merupakan bagian upaya dari pemerintah untuk meningkatkan kemampuan pelajar di bidang Informati Teknologi (IT), agar mereka mampu menghadapi era globalisasi. 

"Kita berharap seluruh siswa SMP yang mengikuti UNBK di Kota Prabumulih ini, bisa lulus 100 persen, dan tentunya dengan nilai yang baik juga," pungkasnya. (adv humas Pemkot/Ps01)













Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar