Ridho Yahya Beri Bantuan Kepada korban Kebakaran

PRABUMULIH, Potret Sumsel –
Inilah sosok Ir Ridho Yahya yang juga Calon Walikota Prabumulih periode 2018-2023 yang sangat dicintai masyarakat kota Prabumulih,  padatnya jadwal kampanye namun Ridho meyempatkan diri, untuk meninjau langsung  pasca kebakaran, yang menimpa Suprianto alias Alex (38) dan Maulini Ekasari (34), warga Dusun I, RT 02/RW 01, Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur terus mendapat perhatian dari sejumlah pihak.

 Tidak hanya Pemerintah Kota (Pemkot), tetapi juga Ir H Ridho Yahya, turut membantu dan memberikan bantuan untuk meringankan beban keluarga Suprianto.

Ridho mengatakan, kalau peduli dan saling membantu merupakan kewajiban sesama. Meski sedang cuti, sebagai Walikota (Wako) Prabumulih, kepedulian dan perhatiannya kepada warga kota ini tetap berjalan.

“Melayani dengan hati dan ikhlas, akan tetap kita jalankan. Apa yang kita lakukan selama ini, bukan sekedar pencitraan. Tetapi, memang bentuk kepedulian dan perhatian kepada masyarakat. Sehingga, meski tidak menjabat kita tetap membantu masyarakat yang membutuhkan,” ujar Ridho, di sela-sela menyerahkan bantuan sembako dan juga uang kepada Suprianto lokasi puing-puing kebakaran rumahnya, Rabu (25/4/2018).

Ia berharap bantuan yang diberikan, tidak dinilai dari besar dan jumlahnya. Tetapi, niat dan manfaat bagi penerima bantuan. Intinya, kata dia dengan bantuan yang diberikan setidaknya bisa meringankan beban Suprianto dan keluarga.

“Semoga dengan bantuan uang dan sembako ini, korban bisa mulai hidup baru. Inikan musibah yang tidak terduga, siapa yang mau. Dan, kita imbau korban untuk sabar menerima ujian tersebut,” jelasnya.

Atas bantuan dari sejumlah pihak, Alex dan keluarga, tidak bisa berbuat apa-apa. Selain, tak henti-hentinya bersyukur. Karena, dibalik musibah yang dihadapi ternyata masih banyak yang peduli.

“Alhamdulillah, bantuan yang diberikan. Tetapi, kita mengharapkan rumah kita bisa segera dibangun. Sehingga, bisa dihuni dan tidak perlu menumpang lagi seperti sekarang ini untuk sementara,” ucapnya.

Kata dia, uang bantuan yang diterimanya tersebut. Selain, untuk makan tetapi juga digunakan untuk memulai usahanya kembali sebagai pedagang mie ayam keliling ke kalangan-kalangan.

Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar