Syahron Nazil Jabat Plt Sekda PALI

PALI, potret Sumsel.
Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) secara resmi melantik Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten PALI, Syahron Nazil SH yang langsung mengantongi Surat Keputusan (SK) Bupati PALI, Ir H Heri Amalindo MM sebagai Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah (Plt Sekda) Kabupaten PALI yang sebelumnya dijabat oleh Robby Kurniawan.


Syahron ketika dibincangi awak media mengaku siap menjalankan amanah yang telah diberikan Bupati kepadanya. "Pada prinsipnya, sebagai Aparatur Sipil Negara harus siap ditempatkan dimana saja. Bersinergi dan berakselerasi untuk kemajuan Kabupaten PALI," tutur Syahron, Jumat (18/5).


Lanjut Syahron langkah pertama akan Ia lakukan akan segera melakukan tertib administrasi tata kelola keuangan, kedisiplinan para pegawai yang ada di lingkup Pemerintah Kabupaten PALI yang juga menjadi prioritasnya.


"Kita akan segera melakukan tertib administrasi tata kelola keuangan, dan juga secepatnya kita akan memanggil seluruh OPD untuk diberikan arahan dalam menata kedisiplinan secara menyeluruh." Tambah Syaron yang sekarang juga menjabat Defenitif  Kepala BAPEDA Kabupaten PALI.


Terpisah, dalam sambutannya, Bupati PALI Ir H Heri Amlindo MM, mengatakan mampu menjadi pembaca masalah dan harus memiliki integritas dan dapat membaca situasi mengeluarkan ide ide yang jitu membantu Bupati dan selalu harus ada di kantor Jangan sering meninggalkan tempat.


"Sebagi Sekda harus selalu mengeluarkan pendapat dan gagasan yang jitu dalam membantu kinerja Bupati dan juga harus tertib administrasi sesuai aturan undang-undang yang berlaku agar muda di telusuri apa bila ada masalah." Tambahnya


Sekda itu harus banyak di tempat karena maju atau tidaknya organisasi itu tergantung Sekretaris Daerah karena Sebagai jabatan tertinggi di ASN agar tertib administrasi. Heri juga kembali mengingatkan kepada pejabat struktural yang ada di Pemerintah Kabupaten PALI agar benar-benar memaknai isi sumpah jabatan pada saat dilantik.


"Sumpah jabatan itu bukan sekedar omongan, tetapi harus dimaknai dan apa yang ada dalam sumpah tersebut harus dijalankan. Karena, tujuan isi dari sumpah tersebut adalah untuk kesehjateraan rakyat, bukan untuk Bupati, " tambahnya.


Selain itu, orang nomor satu di Bumi Serepat Serasan ini juga berpesan kepada pejabat agar menjalankan apa yang telah diamanahkan kepadanya, jangan sering meninggalkan tempat . "Jabatan ini juga nantinya akan dipertanggung jawabkan di hadapan Tuhan yang maha esa, bukan dengan saya saja." Pungkasnya. (Bgs)
Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar