Warga Kelurahan Prabu Jaya Dikejutkan , Penemuan Mayat Dan Membuat Heboh Warga Sekitar



PRABUMULIH, Potret Sumsel -  
sesosok mayat setengah bugil ditemukan membusuk di areal kebun karet Jalan Sungai Medang RT 04 RW 03 Kelurahan Prabu Jaya, Kecamatan Prabumulih Timur tak jauh dari Simpang TPA Sungai Medang. Peristiwa ini mengundang perhatian dan menjadi kehebohan warga sekitarnya, Senin (14/5/2018).

Informasi pantauan" Potret Sumsel.com,  penemuan sesosok mayat laki-laki yang telah membusuk belakangan diketahui identitasnya sebagai Supri Agus Mulyono (43), warga Perumnas Griya Medang Permai RT 02 RW 09, Kelurahan Prabu Jaya, Kecamatan Prabumulih Timur. Sekitar pukul 09.30 Wib ditemukan oleh petugas PLN Rayon Prabumulih yang tengah melakukan tebas bayang di lokasi kejadian.

Tak lama kemudian, penemuan tersebut dilaporkan kepada Ketua RW 09, Suhardiman begitu mendapatkan informasi dari masyarakat sekitar pukul 09.40 WIB langsung meninjau lokasi kejadian.
"Awalnya saya tidak tahu, kalau itu Agus. Dia adalah tukang urut panggilan, dan memang warga kita.

 Ketika ditemukan di kebun karet memang mayatnya sudah dalam keadaan membusuk," ceritanya.

Lanjutnya setelah itu, ia langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian yang tak lama datang ke lokasi kejadian, untuk mengidentifikasi mayat tersebut.

"Kata keluarganya, Sabtu kemarin Agus masih sempat ngurut di Prabu Jaya. Kita tak menyangka ketika ditemukan sudah membusuk jadi mayat," tukasnya.
Hal senada juga, ditegaskan keluarga korban, Sabtu lalu (12/5/2018) memang benar Agus keluar rumah seperti biasa untuk menjalankan rutinitas sehari-harinya sebagai tukang urut panggilan di kawasan Prabu jaya. Dan memang profesi ini digelutinya sebagai mata pencaharian sehari-hari.

"Memang dia sempat ngurut Sabtu kemarin, dan tidak pulang sampai ditemukan jadi mayat hari ini. Saya terkejut dan syok," ucap kerabatnya yang tak mau disebutkan namanya.

Dia menambahkan, kalau tidak menumpang ojek atau dijemput oleh pelanggannya. Biasanya Agus berjalan kaki untuk menjalankan profesinya sebagai tukang urut.

“Kalau motor, ia tak punya. Lebih sering berjalan kaki. Semalam, kami baru melapor ke polisi kalo Agus tak pulang-pulang,” bebernya.

Pantauan Potret Sumsel , di lokasi kejadian sangat ramai oleh warga yang penasaran untuk melihat penemuan mayat tersebut. Informasi yang dihimpun, belum diketahui jelas penyebab meninggalnya pria yang berprofesi tukang urut tersebut.
Banyak dugaan yang mencuat, ada yang menyebutkan dibunuh. Ada juga mengatakan, di tabrak lari, dan lain-lainnya. Tetapi, pantauan di lapangan dibagian belakang kepala korban terlihat ada luka memar dan bercak darah diduga karena benda keras.

Begitu mendapatkan informasi jajaran Satreskrim Polres Prabumulih dan Polsek Prabumulih Timur, bergerak mendatangi lokasi kejadian. Selain mengamankan lokasi kejadian dengan memasang garis polisi, tim Iden Satreskrim Polres Prabumulih melakukan identifikasi terhadap mayat korban. Setelahnya, mayat korban dievakuasi ke RSUD Prabumulih untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.
Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk, SIK, MH melalui Kasat Reskrim, AKP Eryadi Yuswanto, SH, MH didampingi Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Hernando, SH, MSi menerangkan, kalau benar telah ditemukan sesosok mayat laki-laki di kebun karet.

"Setelah di TKP, baru diketahui belakangan dari warga kalau mayat tersebut Agus. Pria yang berprofesi sebagai tukang urut. 

Anggota sudah mengolah TKP dan melakukan identifikasi terhadap mayat di kebun karet. Diduga korban meninggal sudah berumur 2-3 hari, karena mayatnya telah membusuk," jelasnya.

Disinggung soal penyebab kematian korban, kata Eryadi pihaknya belum bisa menyimpulkan. Dan, kasusnya sekarang ini tengah diselidiki dan dikembangkan pihaknya.

"Mayat korban sendiri, sudah dibawa ke RSUD untuk diperiksa lebih lanjut. Sehingga, tahu penyebab kematian korban tersebut. Dan, bisa menjadi dasar penyelidikan kita," bebernya.

Eryadi menambahkan, kalau hasil pemeriksaan dokter setelah dilakukan pemeriksaan luar. Kata dia, menjadi dasar analisis penyebab dugaan kematian korban. “Sudah kita dapat keterangannya dari hasil pemeriksaan dokter, tengah kita analisis sekarang ini,” tambahnya.










Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar