Polres Prabumulih Dan BNN Gelar Razia Dan Tes Urine


PRABUMULIH, Potret Sumsel  -
Sebagai bentuk dukungan Operasi Ketupat Musi 2018, Puluhan petugas gabungan melakukan tes urine terhadap Supir Kendaraan Umum yang melintas di jalan jendral sudirman, tepatnya di pertigaan  jalan lingkar Kota Prabumulih, Jumat (8/6).


Dalam razia kali ini, Kepolisian Resor Prabumulih melibatkan pihak Badan Narkotika Nasional Kota Prabumulih, Dinas kesehatan serta Dinas Perhubungan turun melakukan pengecekkan secara langsung. Dari puluhan pengemudi yang dites urine, petugas mendapati satu pengemudi yang positif  mengkonsumsi narkoba.


"Dalam Giat kita hari ini, petugas mendapati 1 orang yang positif menggunakan Narkoba Jenis Amphetamine. Terhadapnya kita lakukan assessment dan tidak diizinkan untuk melanjutkan perjalanan. Oleh karena itu, kita mencarikan solusi untuk mencari supir pengganti," Ujar Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH.


Kapolres mengatakan, Operasi ini bertujuan untuk mengantisipasi  kepadatan arus lalu lintas jelang mudik Lebaran. Tak hanya itu, Pihaknya juga memfokuskan razia kepada para pengemudi yang mengkonsumsi  alkohol dan narkoba selama berkendara.


"Kita melakukan tes urine, sebagai langkah antisipasi dalam mengurangi tingkat kecelakaan jelang lebaran. Di khawatirkan apabila pengendara dalam pengaruh alkohol atau narkoba, itu bisa menjadi penyebab awal terjadinya kecelakaan lalulintas," Jelasnya disela sela kegiatan tersebut.


Kapolres meminta para supir yang diizinkan melanjutkan perjalanan agar melakukan pengecekan kendaraan sebelum keberangkatan, serta memperhatikan tata tertib lalulintas. " Kita sarankan para supir untuk tidak mengemudi dengan ugal ugalan serta mematuhi rambu rambu lalu lintas," Tandasnya.


Dari pantauan dilapangan, Kapolres Prabumulih, bersama kepala BNN Kota Prabumulih, Kepala Dishub, dan Kepala Dinkes kota Prabumulih turut mengawasi jalanya opersi dan pengecekan tersebut. Diketahui atas koordinasi BNN Kota Prabumulih dengan pihak Dinkes Prabumulih, setiap Pos Ketupat Musi 2018 di Prabumulih terdapat 100 PC Rapid Test Narkoba 1 parameter yaitu Amphetamine (AMP) yang disuplay oleh Dinkes . (Ps01/Bio).
Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar