WaBup Muara Enim, Sidak Di Tiga Dinas Dan Instansi

Muara Enim, Potret Sumsel -
Wakil Bupati (WaBup) Muaraenim H. Juarsah, SH Sidak (inspeksi mendadak) Ke- 3 Dinas/Instansi Pemerintah Kabupaten Muaraenim, di RSUD. Dr. H. M. Rabain, DInas Kependudukan dan Catatan Sipil, dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pinti (DPM PTSP), Rabu (13/2).

 H Juarsah SH, mengawali Sidak dengan mengunjungi RSUD Rabain Muaraenim, awal masuk ke RSUD Wabup melihat prosedur pendaftaran dan pengambilan nomor antrian pasien yang akan berobat, selanjutnya Wabup mengcek Pelayanan dan fasilitas yang di berikan RSUD Rabain kepada pasien.

Dan langsung menuju ke lantai 3 Gedung RSUD disini Wabup masuk ke bagian tata usaha, disini Wabup mengcek data pegawai serta absensi kehadiran pegawai.

Lanjut, Pelayanan Publik itu mencangkup pelayanan kesehatan, pelayanan kependudukan, serta pelayanan perizinan. Untuk RSUD Rabain sudah sangat baik, pelayanan publik yang diberikan sudah sesuai dengan SOP (Standard Operasional Prosedure) yang diterapkan. dan Program BPJS Kesehatan dari Pemerintah Kabupaten Muaraenim sudah berlaku dan diterapkan untuk pasien dengan kelas 3 akan di biayai oleh Pemkab Muaraenim.

Berlanjut ke sidak ke dua di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Muaraenim, pada sidak ini, Wabup menemukan adanya KTP yang belum di distribusikan, ada yang sudah sampai 6 bulan belum terdistribusikan ke Kades, padahal KTP elektronik tersebut sudah selesai di buat.

"Inikan sudah 6 bulan dari pembuatannya, kenapa belum di serahkan ke Kadesnya masing-masing, ini harus segera di terima oleh warga, karena kita tahu di sini banyak sekali warga yang kurang mampu yang membutuhkan KTP untuk keperluan berobat, atau keperluan lainnya,"Tegas Juarsah.

Dari segi pelayanan publik di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Muaraenim sudah sangat baik, untuk pengurusan Kartu Keluarga (KK) baru, ataupun pengurusan perubahan data KTP semuanya sudah sesuai SOP yang berlaku.

Terakhir sidak ke tiga pelayanan publik bertempat di Dinas PM PTSP Muaraenim, masalah perizinan Bupati Muaraenim Ir. H. Ahmad Yani, MM sangat serius dan mempersoalkan prosedur perizinan yang lama dan memakan waktu.

"Untuk Dinas PM PTSP Muaraenim Wabup anggap pelayanan di sini sudah sangat baik, baik itu SOP yang sudah diterapkan, mulai dari pengurusan perizinan selama 7 hari, pendaftartaran, serta pengambilan nomor antrian sudah berbasis komputer, untuk Pelayanan Publik Rencananya Gedung Baru Dinas PM PTSP akan di buat Mall Pelayanan Publik, kedepannya semoga bisa terlaksana dan secepatnya di gunakan untuk kepentin masyarakat Kabupaten Muaraenim khususnya,"Ujarnya.


Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar