Bupati Muaraenim Turut Hadiri RUPS Tahunan PT. Bukit Asam

Muara Enim Potret Sumsel-- Bupati Muara Enim, Ir. H. Ahmad Yani, MM turut menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan PT. Bukit Asam (Persero) Tbk Tahun Buku 2018, bertempat di Grand Ballroom Hotel Borobudur Jakarta Pusat, Kamis (25/4/2019).

Hadir juga pada rapat tersebut Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru, bersama Bupati Muaraenim, dan Bupati Lahat Cik Ujang.

Dalam penyampaiannya Gubernur Sumsel mengatakan, Pemprov Sumsel merupakan salah satu pemegang saham PTBA dengan 106 juta lebih lembar saham atau setara 0,9%. 

"Meskipun saham kami kecil saya usulkan agar PTBA dapat meningkatkan komunikasinya bersama pemprov Sumsel, bekerjasama juga meningkatkan peran tanggung jawab sosial kemasyarakatan dan lingkungan, Hal ini agar jangan sampai muncul praduga yang tidak-tidak, seperti pemprov Sumsel yang seakan-akan ingin menguasai PT.BA" Ujar Deru

Dikesempatan yang sama, Bupati Muaraenim juga menyampaikan usulan dan saran kepada PT BA, untuk membangun bidang lintasan kereta Babaranjang, turut serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat Muaraenim, dan membangun kawasan wisata Muaraenim.

"Hampir setiap 15 menit, jalanan di Muaraenim dilalui angkutan batubara yaitu kereta babaranjang (batubara rangkaian panjang). Bisa dipastikan dengan meningkatnya target produksi batubara oleh PT.BA maka setiap menit kereta akan melintas" Ujar Yani

Bupati pun menambahkan sebagai wilayah ring 1 yang mana tambang batubara PTBA yang berexplorasi dan beroperasi di wilayah Muaraenim, 

"kami berharap PT. BA dapat berperan aktif dalam menekan angka kemiskinan di Muaraenim, sebab meskipun sebagai daerah penghasil tambang namun masyarakat Muaraenim tergolong miskin, Ini sesuai dengan target HDMY (Gubernur dan Wagub Sumsel) yang menargetkan penurunan angka kemiskinan 1 digit," Imbuhnya

Bupati pun menambahkan meskipun saham pemerintah Kabupaten Muaraenim lebih kecil dari pemprov Sumsel hanya 0,3%, pihaknya berharap PTBA tetap dapat meningkatkan tanggung jawab sosial kemasyarakatan di Muara Enim. (Ndy)
Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar