Muara Enim Sabet 2 Juara Sekaligus, Motivasi Untuk Meningkatkan Rencana Pembangunan Di Masa Mendatang

Muara Enim Potret Sumsel-Pemerintah Kabupaten MuaraEnim Mendapatkan 2 penghargaan Dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Rabu (24/04),

Hal tersebut di sampaikan oleh Kepala Dinas Kominfo MuaraEnim Ardian Arifandi.Msi kepada PotretSumsel.com

"MuaraEnim memborong dua penghargaan sekaligus dengan meraih Juara 1 pada kategori Dokumen Perencanaan Terbaik dan Juara 2 kategori Air Minum dan Penyehatan Lingkungan" Ujar Ardian

Penghargaan secara simbolis langsung diterima oleh Bupati Muara Enim, Ir. H. Ahmad Yani, MM di dampingi oleh kepala Bappeda Muara Enim Ramlan Suryadi yang secara simbolis di berikan oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru, di Hotel Santika Premiere Bandara Palembang pada Rabu (24/04)

Ir. H. Ahmad Yani, MM, menyambut baik atas dua torehan prestasi yang diukir Kabupaten Muara Enim dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh Jajarannya yang sudah bekerja keras atas hasil dua prestasi ini.

Menurut Bupati keberhasilan ini menjadi motivasi bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk terus memacu Meningkatkan rencana pembangunan di masa mendatang. 

Perencanaan pembangunan di Kabupaten Muara Enim sudah disusun berdasarkan realita kebutuhan pembangunan dengan menyerap aspirasi masyarakat melalui musyawarah rencana tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten.
Kemudian, pembangunan di Kabupaten Muara Enim tidak lepas dari peran aktif pemerintah, dunia usaha, dan masyarakat, dengan tidak lupa mengedepankan fungsi pengawasan, sehingga terselenggara berkelanjutan dengan tetap berada pada koridor yang semestinya.

"Tujuan dari penghargaan ini tidak lain untuk menciptakan insentif bagi pemerintah daerah untuk mewujudkan perencanaan pembangunan yang lebih baik dan bermutu," ungkap Bupati.

Masih menurut Bupati untuk keberhasilan atas Juara 2 kategori AMPL merupakan upaya Kabupaten Muara Enim guna bersinergi dengan Pemerintah Pusat dalam target Universal Access menuju 100-0-100 yaitu 100 persen akses air minum terpenuhi, 0 persen bebas kawasan kumuh dan 100 persen terpenuhi sanitasi lingkungan dengan baik.

Pada kesempatan ini, Gubenur Sumsel, H. Herman Deru, mengatakan penyusunan RKPD seluruh OPD harus mengarahkan semua program kegiatannya untuk kesejahteraan masyarakat, sesuai dengan potensi daerah dan kemampuan keuangan pemerintah. Lalu, secara sinergi harus sejalan dan saling mengisi dengan program kegiatan Kabupaten / Kota yang lainnya" Ujarnya

Menurut informasi yang dihimpun potretsumsel.com, Kabupaten Penerima Piagam Penghargaan untuk kategori Dokumen Perencanaan Terbaik, Juara 1 di raih oleh Muara Enim, Juara 2 Musi Rawas dan Juara 3 Musi Banyuasin, Serta untuk kategori Kota Juara 1 di raih oleh Kota Palembang dan Juara 2 kota Pagar Alam. Sedangkan untuk kategori AMPL Juara 1 di raih Ogan Komering Ulu (OKU) dan Juara 2 kembali di raih Muara Enim. (Ndy)
Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar