Pemkab Muara Enim Laporkan Kondisi Pemilu Kepada Gubernur Via Video Conference!

Muara Enim Potret Sumsel-Pemkab Muara Enim melaporkan kondisi Pemilu kepada Gubernur Sumsel Melalui Via Vidio confrence pada Kamis siang (18/04)

Bupati Muara Enim Ir.Ahmad Yani yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Ir. H. Hasanudin, MM melaporkan kondisi terakhir pasca pemungutan suara Pilpres dan Pileg kepada Gubernur Sumatera Selatan via Video Conference di Ruang Rapat Serasan 1.  

Pada kesempatan tersebut Sekda Muara Enim turut didampingi oleh Kaban Kesbangpol, Kadin Kominfo Ardian Arifanardi.Msi beserta SKPD terkait lainnya. 

Dalam Video Conference tersebut turut dihadiri pula secara live oleh seluruh perwakilan dari seluruh Pemerintah Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Selatan.

Dalam laporannya, Ir.Hasanudin mengatakan bahwa penyelenggaraan Pileg dan Pilpres di Kabupaten Muara Enim berjalan dengan baik. 

“Kondisi terkini secara umum penyelenggaraan Pileg dan Pilpres yang telah dilaksanakan kemarin berjalan dengan aman, lancar dan kondusif. Sampai saat ini tidak terdapat Kendala yang terlalu berarti terutama kekurangan surat suara dan tertukarnya surat suara dimasing-masing Dapil, namun hal tersebut sudah bisa diatasi oleh pihak KPU dan pemerintah”. Ujarnya

Mengenai tingkat partisipasi pemilu Hasanudin mengatakan bahwa partisipasi masyarakat dalam pemilu kali ini cukup meningkat. 

“Hari ini pukul 13.30, data pemilu yang masuk ke desk pilpres dan pemilu sudah diinput 75 persen dan tingkat partisipasi meningkat dari pilkada sebelumnya 73% menjadi 80,4%.” Tambahnya

Menanggapi laporan dari Sekda Muara Enim, Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang telah banyak membantu mensukseskan pelaksanaan pemilu

“Terima kasih dengan laporannya desk pilpres dan pemilu sudah berjalan dengan baik bahkan sudah diinput 75%.” Ujar Deru

Sebagai Gubernur Herman Deru mengingatkan agar selalu menjaga koordinasi. “Penyelenggaran desk Kabupaten/Kota agar ada Sinkronisasi dengan KPU dan bawaslu agar tidak ada kesimpangsiuran informasi yang diterima oleh masyarakat.” Pungkasnya (Ndy)
Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar