Perbanyak Rumah Tahfidz, Sumsel Cetak Generasi Berakhlak Mulia

LUBUK LINGGAU, Potret Sumsel  - Usai menghadiri Rapat Paripurna DPRD peringatan hari jadi Kabupaten Musi Rawas ke 76 Tahun. Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru dan Ketua TP PKK Hj Febrita Lustia  berkenan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren  Al Hadi  Kota Lubuk, Selasa (30/4) siang.

Ditempat ini Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengapresiasi semangat masyarakat untuk maju dengan membangun Pesantren jangan mendahulukan gedung. Namun yang lebih penting kepercayaan masyarakat menitipkan anaknya untuk dididik Ilmu Agama dan Ilmu Pengetahuan Umum.

"Pesantren ini ibarat tukang pande besi  mencetak generasi yang agamis. Yang lebih panting lagi ada keseimbangan antara ilmu agama dan ilmu pengetahuan umum," tegasnya.

Dia meminta para pendidik untuk memberikan ilmu agama dengan benar jangan sampai terjadi salah dalam mendidik. Sehingga melahirkan generasi yang mengedepankan akhlakul Karimah.

"Ini selaras sengan program pemerintah Provinsi Sumsel relegius satu desa satu rumah tahfidz," tandasnya.

Dikesempatan ini Gubernur meresmikan 
Sekolah Madrasyah Al Hadi dan Pondok Pesantren Al Hadi yang ditandai dengan mrmbukaan selubung papan nama. Dan meletakan batu pertama tanda dimulai pembangunan gedung Ponpes tahap kedua.

"Nanti melalui dinas terkait,  kita akan bantu Rp 500 juta. Paling lambat pada tahun anggaran  2020," tandasnya.

Perwakilan dari Yayasan Pembina Pesantren  AL Hadi, H. Muhammad  Rudi dihadapan Gubernur mengucapakan terimakasih atas kunjungan gubernur. Dan merealisasikan janjinya untuk 

meletakan batu pertama pembangunan Ponpes Al Hadi serta meresmikan 
Madrasah Ibtidaiyah Al Hadi Kota Lubuk Linggau( Ps01/Ril)
Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar