Wabub Beserta Forkompinda Lahat Hadiri Pembukaan Pendidikan TNI AD Di Dodik..!

LAHAT,Potret Sumsel- Wakil Bupati Lahat H. Haryanto SE MM MBA, beserta Forkompinda Kabupaten Lahat, hari ini Senin menghadiri upacara Pembukaan pendidikan pembentukan Bintara TNI AD, dan pendidikan pertama Tamtama TNI AD gelombang l tahun anggaran 2019.

Acara bertempat di lapangan Kompleks Pusat Pelatihan Militer Dodik, Kelurahan Pagar Agung kecamatan Lahat Kabupaten Lahat, Senin (22/04)

upacara di pimpin langsung/ diInspekturi oleh Kasdam Brigjen TNI AD Syaprial serta di hadiri oleh Dandim 0405 Letkot-Kav Sungudi beserta Jajarannya.

Kasdam Brigjen TNI AD Syaprial, dalam amanatnya mengatakan, pelaksanaan pendidikan pembentukan Bintara TNI AD dan pendidikan pertama Tamtama TNI AD gelombang l, merupakan proses awal pembentukan bagi prajurit siswa yang telah terpilih dan dinyatakan lulus seleksi baik secara administrasi, jasmani, kesehatan, akademik maupun dari segi kejiwaan.

" Terpilihnya kalian sebagai calon prajurit TNI AD, merupakan suatu kehormatan, tidak semua peserta seleksi yang melaksanakan seleksi mendapatkan kesempatan yang sama, hendaknya ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kalian dan keluarga" ujar Kasdam.

Selain itu ia menjelaskan tujuan dilakukannya pendidikan tersebut adalah, untuk membentuk prajurit siswa menjadi Tamtama TNI AD yang memiliki sikap dan perilaku sebagai prajurit Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, memiliki pengetahuan dan keterampilan dasar keprajuritan golongan tamtama serta memiliki jasmani yang samapta. Sehingga pada saat selesai pendidikan nanti, prajurit tamtama dapat memiliki integritas kepribadian sebagai Tamtama TNI AD yang profesional dan dapat memberikan pengabdian terbaik bagi negara dan bangsa.

"Kalian juga dituntut untuk mampu melakukan perubahan dalam cara berpikir, bersikap dan bertingkah laku yang semula dari masyarakat biasa menjadi seorang prajurit TNI AD, untuk itu, laksanakan pendidikan ini dengan sungguh sungguh", tegasnya.

Diakhir amanatnya, ia berpesan kepada seluruh peserta pendidikan untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan, serta memanfaatkan waktu sebaik baiknya untuk belajar dan berlatih guna mendapatkan ilmu dasar sebagai Tamtama dan bimbingan dari para pelatih.

"Ikuti pendidikan ini dengan penuh kesadaran, ketekunan dan kesungguhan serta disiplin yang tinggi, hingga akhirnya kalian dapat menyelesaikan pendidikan ini dengan baik", Pungkasnya (Ndy)
Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar