117.000 Siswa SD, SMP, MI Dan MTS Sekabupaten Muara Enim Dapat Seragam Dan Sepatu Sekolah Gratis

Muara Enim, Potret Sumsel- Bupati Muara Enim, Ir H Ahmad Yani MM beserta Wakilnya H.Juarsah.SH, satu persatu mulai meralisasikan janji politik yang dituangkan dalam visi dan misinya, Terbukti orang nomor satu di Muara Enim ini pada tahun ajaran 2019 ini, akan merealisasikan pemberian baju seragam sekolah dan sepatu gratis kepada 117 ribu siswa SD,SMP, MI dan MTS negeri dan swasta.

Dalam penyampaian nya,Bupati Ir.Ahmad Yani saat melakukan silaturahmi bersama dengan 590 kepala sekolah SD/MI dan SMP/MTs negeri dan swasta di gedung Puteri Dayang Rindu, pada Selasa (28/5/2019).

"Peserta didik SD/MI mulai kelas 1 sampai kelas VI dan siswa SMP/MTs hingga kelas 9 negeri dan swasta pada tahun ajaran baru ini akan mendapatkan seragam dan sepatu sekolah gratis,”Ujarnya

Menurut Bupati pemberian seragam sekolah dan sepatu sekolah gratis tersebut bertujuan agar tidak ada kesenjangan bagi para pelajar yang berasal dari ekonomi lemah dengan ekonomi yang kaya. disamping itu juga untuk memotifasi para siswa agar lebih bersemangat untuk belajar. 

"Pemberian seragam dan sepatu sekolah geratis ini agar tidak ada kesenjangan antara si miskin dan yang kaya dan agar siswa tidak minder untuk belajar di sekolah tersebut,” Imbuhnya

Menurutnya, pengadaan seragam dan sepatu sekolah gratis itu dilakukan melalui anggaran dana BOS daerah yang diserahkan kepada sekolah masing masing. Kemudian pihak sekolah nantinya yang akan menunjuk penjahit penjahit lokal yang akan menjahit seragam siswa tersebut.

Sehingga pemberian seragam gratis itu, nantinya menimbulkan pultiplayer efek bagi penjahit penjahit lokal, karena mendapatkan orderan, Sehingga meningkatkan perekonomian para pejbahit lokal.

Sementara itu, Kepala BPKAD Muara Enim, Armeli Mendri menegaskan, bahwa penyaluran anggaran seragam dan sepatu sekolah gratis tersebut bersumber dari dana BOS daerah. 

Menurutnya, alokasi anggaran yang diberikan untuk siswa SD/MI sebesar Rp 300 ribu / siswa sedangkan SMP/Mts sebesar Rp 350 ribu/siswa. 

"Kita harapkan pada ajaran baru ini para siswa kelas 1 yang baru masuk sekolah sudah memakai seragam dan sepatu sekolah gratis tersebut,” Pungkasnya (Ndy)
Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar