Bupati Dan Wakil bupati Lahat Tinjau Lokasi Rencana Pembangunan RS Pratama Tipe D

LAHAT, Potret Sumsel- Bupati Lahat Cik Ujang SH bersama Wakil Bupati H Haryanto, SE, MM, MBA, meninjau lokasi rencana pembangunan Rumah Sakit Pratama tipe D yang akan dibangun pada tahun 2020 mendatang.

Adapun Lokasinya di kawasan Unit Pembibitan dan Pembinahan Dinas Pertanian Lahat, Desa Muara Danau, Kecamatan Tanjung Tebat kabupaten Lahat, pada Senin (10/06)

Bupati Lahat Cik Ujang SH mengungkapkan dipilihanya lokasi tersebut, lantaran letaknya cukup strategis berada di pinggir jalan lintas Sumatera, Lahat - Pagaralam, di samping itu juga adanya rumah sakit di kawasan tersebut bisa membantu warga di beberapa Kecamatan yang ada di sekitar rumah sakit, Sepeti Pagar Gunung, Kota Agung, Tanjung Tebat, Gumay Ulu, Mulak Ulu, Mulak Sebingkai, dan lainya.

"Kalau lokasinya di Merapi Area, lebih dekat ke Muara Enim dan kota Lahat, Jadi di Tanjung Tebat lebih strategis karena posisinya tepat di tengah kabupaten, dan tanahnya juga tanah Pemkab," ungkap Bupati Lahat Cik Ujang.SH didampingi Kepala Bapeda Lahat Ir. Herman Oemar.

Sementara untuk sumber dana dari APBD Provinsi Sumatera Selatan Kemudian dari APBD Kabupaten Lahat seperti aset tanah, DED, dan mobilernya. 

"Rencana pembangunanya mulai tahun depan, Untuk dana sudah siap dan sudah kita rencanakan untuk dianggarkan," tukasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Gubernur Sumsel H Herman Deru SH MM, akan membantu pembangunan rumah sakit (RS) pratama di Kabupaten Lahat, dalam ungkapannya pada Februari lalu saat kunjungan ke Kabupaten Lahat.

Bantuan rumah sakit pratama ini sebagai bentuk penghargaan bagi Pemerintah Daerah kabupaten Lahat, Lantaran sudah UHC (Universal Health Coverage). Dimana Warga miskin dan mendekati miskin di Kabupaten Lahat ditanggung Pemda Lahat dengan di ikut sertakan asuransi BPJS Kesehatan. (Ndy)
Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar