"Kerjasama Pembangunan PLTU" Bupati Beserta Ketua DPRD Kab.Muaraenim Kunker Ke Beijing

Muara Enim Potret Sumsel-- Bupati Ir.Ahmad Yani.MM beserta ketua DPRD kabupaten Muara Enim Aries.HB.SE dan Jajaran Pemkab Muaraenim bersama Pejabat PT. Huadian Bukit Asam melakukan kunjungan kerja ke Beijing China tanggal 23 hingga 29 Juni 2019.

Tampak turut mendampingi Asisten 1 pembangunan Abdul Najib, Kepala Bappeda Ramlan Suryadi, Kepala BPKAD Armeli Mendri.AK, dan Kajari MuaraEnim Mernawati.SH.

"Kunjungan kerja ini memenuhi undangan Pimpinan PT Huadian Bukit Asam berdasarkan suratnya No. 27/1.1-HBAP/SRTV/2019, Tanggal 22 Mei 2019" 

"Dalam rangka meningkatkan kerjasama pemanfaatan peluang ekonomi bagi kemajuan daerah khususnya berkaitan dengan adanya investasi China Huadian (CHD) dalam rencana pembangunan PLTU Sumsel 8 di Kabupaten Muaraenim." Ujar Bupati

Adapun kegiatan yang di lakukan serta Tujuan dari kunjungan kerja ini antara lain :

1. Mengunjungi PLTU China Hua Dian (CHD) di kota Fuszou, Prop. Fujian. PLTU ini menggunakan Boiler Ultra Supercritical 4 x 600 MW untuk memperoleh gambaran tentang pengaruh lingkungan akibat PLTU tersebut sehubungan dengan akan dibangunnya PLTU Supercritical 2 x 660 MW di Kabupaten Muaraenim yang dikenal dengan PLTU Sumsel 8. Dan merupakan bagian dari rencana KEK Bukit Asam.

2. Mempelajari pemanfaatan limbah abu batubara hasil pembakaran (Fly Ash) melalui Pengolahan Limbah Abu Batubara sehingga dapat dijadikan percontohan di Kabupaten Muaraenim dalam pemberdayaan masyarakat dan peningkatan perekonomian daerah.

3. Berdiskusi dengan Kedutaan Besar Indonesia untuk China di Beijing dalam pengembangan kerjasama bidang ekonomi dan sosial budaya Kabupaten Muaraenim di tingkat global.

Disamping untuk meningkatkan serta menciptakan peluang kerjasama Demi Meningkatkan Potensi SDA dan Perekonomian di kabupaten Muara Enim. hal ini tentunya untuk Mewujudkan MuaraEnim untuk Rakyat Yang Mandiri Agamis Berdaya Saing Sehat dan Sejahtera. (Ndy)
Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar