Masjid Jami Bukit Asam Di Padati Ribuan Jamaah Menunaikan Ibadah Sholat Ied Berjamaah

Muara Enim,Potret Sumsel-Ribuan warga berdatangan dari berbagai penjuru memenuhi Masjid Jami Bukit Asam untuk bersama sama menunaikan shalat Idul Fitri 1440 Hijriah secara Berjamaah, Rabu pagi 5 Juni 2019

Menurut keterangan Humas PTBA Muhammad Saman kepada potretsumsel.com Ibadah Salat Idul Fitri berjamaah 1440 H di Masjid Jami Bukit Asam kali ini mengambil tema 

"Satukan Hati dalam Energi Kebaikan" 

Untuk mengantisipasi membludaknya jamaah yang datang, Panitia Ramadan dan Idul Fitri 1440 H Bukit Asam telah mengantisipasi dengan menyiapkan tenda yang cukup luas demi menaungi dan memberikan rasa nyaman bagi jemaah yang datang. 

"Tenda-tenda tersebut terpasang memenuhi halaman samping masjid, sehingga warga yang datang tidak dapat tempat di dalam masjid, langsung bisa menggelar sajadah mereka di bawah tenda, di mana kapasitas masjid hanya mampu menampung 2000 jamaah sehingga dengan adanya tenda seluruh jamaah yang datang bisa ikut shalat Ied bersama tanpa takut tidak kebagian tempat" Ujar pak Saman.

Berdasarkan pantauan awak media, Meski Salat Idul Fitri dimulai pada pukul 07.00 WIB, warga telah mulai berdatangan ke Masjid Jami Bukit Asam sejak usai waktu shalat subuh. 

Tampak hadir di antara ribuan jamaah, General Manager (GM) Unit Pertambangan Tanjung Enim (UPTE) Bukit Asam Suhedi, Manager Humas Efensi dan Muhammad Saman, serta segenap para pejabat Bukit Asam yang hadir bersama anggota keluarganya masing-masing untuk ikut melaksanakan salat berjamaah. 

Dalam kesempatan tersebut Bertindak sebagai imam dan khatib, ustad Drs. H. Muhammad Toha dari Pondok Pesantren Al Falah, Palembang, yang mana seusai mengimami salat, dalam khutbahnya Muhammad Toha mengajak seluruh umat untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT setelah melaksanakan puasa sepanjang Ramadan.

"Dengan memahami makna hakikat puasa di bulan Ramadan, umat Islam dapat lebih meningkatkan iman dan ketakwaan kepada Allah SWT ditandai dengan saling memaafkan dan mengubah sikap dan sifatnya menjadi insan yang lebih baik dari sebelum berpuasa," tutur Muhammad Toha.

Ibadah shalat Ied selesai sekitar pukul 08:00, Usai saling bersalaman dan bermaaf-maafan, para jamaah pun kembali ke rumah masing-masing, dan meski sempat terjadi kepadatan lalu lintas, namun berkat kesigapan satuan pengamanan Bukit Asam dan Unit Lantas Polsek Lawang Kidul, arus lalu lintas yang melintasi Masjid Jami Bukit Asam akhirnya dapat segera normal kembali. (Ndy)
Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar