Tips Menghindari Kemacetan Ketika Berwisata Ke Gunung Dempo

Pagar Alam, Potret Sumsel-Keindahan Panorama alam Gunung Dempo Kota Pagar Alam masih begitu menarik para pengunjung wisatawan lokal maupun Nasional.

Hamparan hijau Perkebunan teh milik PTPN VII Unit Gunung Dempo, jalan yang berliku-liku naik dan turun, cuaca yang sejuk, objek wisata air terjun Curup Mangkok, Curup Embun, Dempo Park dan Green Paradise, membuat setiap orang betah berlama-lama berada di tempat yang indah ini.

Pantauan potretsumsel.com dilokasi pada Sabtu 08/06/2019, yang merupakan H - 4 IdulFitri 2019 ribuan pengunjung tampak memadati jalan satu satunya Akses menuju puncak Rimau.

Kendaraan roda 2 dan 4 ber plat BG, BD, BE, BM, BK bahkan dari Pulau Jawa B, D, A, K serta KT(Kalimantan) yang di pakai oleh para pemudik tampak berdatangan ke lokasi untuk berwisata dan berlibur bersama keluarganya.

Tak dapat di hindari kemacetan panjang terjadi karena luas lebar jalan tak lebih dari 3 M, sementara Kapolres Pagaralam, AKBP Trisaksono Puspo Aji melalui Kasat lantas AKP Hisanul Baroya bersama seluruh personel nya tampak berjaga-jaga di sekitar lokasi.

"Kita selalu standby 24 jam mengerahkan petugas untuk memantau dan mengurai kemacetan di setiap titik tempat wisata, lonjakan kendaraan yang keluar masuk ke gunung dan beberapa titik tempat wisata, Menjadi penyebab kemacetan, namun kemacetan bisa kita urai dengan menempatkan setiap personil di lokasi" ujarnya

Potretsumsel memiliki beberapa tips untuk menghindari terjebak macet ketika ingin  berwisata  ke Gunung Dempo  khususnya di hari hari libur besar di antaranya:

1. Usahakan berangkat lebih pagi, karena di bawah pukul 10:00 pagi, lalu lintas masih sepi, hingga kita bisa mencapai puncaknya yaitu Tugu Rimau.

2. Selalu waspada di setiap tikungan, pasang gear (1) karena ketika kita berpapasan dengan kendaraan yang berlawanan arah, biasanya akan saling memakan badan jalan.

3.Jangan mamakai jalur kanan/saling mendahului, karena hal tersebut bisa mengunci arus kendaraan dari arah berlawanan, Demikian sedikit tips dan ulasan, semoga bermanfaat. (Ndy)
Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar