WaBup Muara Enim Meminta Perangkat Daerah Dapat Kelola Arsip secara Maksimal

Muara Enim, Potret Sumsel-Wakil Bupati (Wabup) Muara Enim, H. Juarsah, SH membuka kegiatan penyuluhan kearsipan Angkatan I yang di gelar oleh Dinas Perpustakaan Daerah Kabupaten Muara Enim, (Ir.Maryana) dan di ikuti oleh seluruh OPD, Sekcam serta sekdes, acara bertempat di Ballroom Griya Serasan Sekundang, Selasa (18/06/2019).

Pada kesempatan tersebut selaku Wakil Bupati, H.Juarsah meminta kepada setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Muara Enim untuk lebih terampil dalam mengelola kearsipan, agar lebih maksimal dengan lebih meningkatkan pengetahuan dalam tata kelola kearsipan secara efektif.

Menurut Wabup, "Arsip yang dibuat lembaga pemerintahan dan lembaga lain termasuk arsip yang dibuat perusahaan maupun pribadi memegang peranan penting dalam menentukan kebijakan, baik kebijakan di tingkat Nasional maupun Daerah, Apalagi sekarang ini dengan sistem electronic akses untuk menemukan arsip semakin dibutuhkan dengan cepat"

Selain itu, arsip sendiri perlu dilestarikan sebagai pedoman untuk pembangunan bangsa dan khususnya pembangunan di Pemerintahan Kabupaten Muara Enim.

"Diharapkan dengan penyuluhan ini, bisa menjadi sarana Perangkat Daerah untuk lebih maksimal dalam mengelola dan menyimpan arsip di masing OPD," ujar H.Juarsah.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Perpustakaan Dan Arsip Kabupaten Muara Enim, Ir. Maryana, menjelaskan bahwa penyuluhan arsip ini telah diikuti peserta dari 80 OPD, 20 Sekcam dan 20 Sekdes, di samping itu sebagai pembimbing pihaknya mendatangkan Narasumber, Bpk Drs. Gunawan dari Kearsipan Nasional Wilayah 2.

"Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada Perangkat Daerah bahwa kearasipan adalah kebutuhan, sebab segala aktifitas Dinas akan membutuhkan informasi salah satunya dari sumber arsip yang menunjang administrasi," terang Maryana. (Ndy)
Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar