Gandeng Pihak Ketiga, Pemprov Sumsel Berikan Kenyamanan Khsusus untuk Para Lansia

Ogan Ilir, Potret Sumsel - Pemerintah provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-23 tingkat Provinsi Sumsel,  di panti lanjut usia (Lansia) “Harapan Kita” Kabupaten Ogan Ilir (OI), Kamis (4/7).

Ratusan Lansia yang hadir tampak antusias mengikuti setiap rangkaian kegiatan yang dihadiri langsung oleh Guberur Sumsel H. Herman Deru didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumsel Febrita Lustia Herman Deru, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumsel Fauziah Mawardi Yahya serta Ketua Dharma Wanita Setda Provinsi Sumsel Renny Nasrun Umar. 

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru menuturkan HLUN merupakan hari yang sangat sakral bagi siapapun yang saat ini merasakan jadi seorang anak. Hal ini didasari keinginan setiap manusia yang ingin tetap hidup  berbahagia di usia lanjut.

“Hari ini merupakan hari yang sangat sakral bagi siapapun kita yang merasakan jadi anak, setiap kita pasti bermimpi menjadi orang-orang yang berbahagia di usia lanjut, tidak ada satupun orang tua yang bercita-cita tidak merasa bahagia namun untuk bahagia itupun perlu upaya,” tuturnya 

Kedepan Herman Deru berkomitmen akan meningkatkan upaya pemberdayaan dan perhatian kepada para lanjut usia (Lansia) melalui berbagai program pemerintah, pembangunan, maupun kemasyarakatan.

“Setelah mendengar, melihat langsung kondisi Lansia kita yang terwakili dari seluruh penjuru Provinsi Sumsel didalam panti ini,  jujur bahwa kita harus memperbaiki perhatian ke Lansia. Bukan hanya Gubernur tapi seluruh jajaran yang punya kemampuan, kita masih sangat kurang perhatian kepada kaum jompo terutama lansia. Kita tidak inginkan seperti di beberapa negara  yang orang tuanya tidak diasuh, dirawat di rumah tapi dititipkan di panti jompo,” tuturnya 

Melalui pemberdayaan Lansia Herman Deru berharap para Lansia akan lebih sejahtera. Untuk itu Ia mengajak seluruh pihak terkait untuk bekerja keras dan berupaya mensejahterakan Lansia di Provinsi Sumsel dengan memenuhi kebutuhan primer dan hak-hak para Lansia. 

“Kultur kita sebagai orang Timur memberikan perhatian kepada orang tua sampai dengan akhir hayat maka bersyukurlah.  Ungkapkanlah terimakasih itu dengan  sentuhan bagi yang masih ada orang tua. Saya akan perbaiki mulai dari infrastrukturnya, pelayananya, makannya dan kita akan menggandeng pihak ketiga. Semua pihak harus terlibat berikan kenyamanan kepada para Lansia sedangkan untuk keluarga Lansia ini saya himbau juga untuk rajin mengunjungi dan meninjau orang tuannya disini,” pungkasnya.(Ril/Ps01)
Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar