Kepala Kantor Imigrasi Imigrasi Kelas IIB Non TPI MuaraEnim Menghadiri Sosialisasi Kerjasama "TimPORA"

Muara Enim Potret Sumsel-Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim Sumatera selatan, Bpk.Telmaizul Syatri, beserta para pejabat struktural di lingkungan Kantor Imigrasi kelas II Non TPI Muara Enim menghadiri acara " SOSIALISASI PERJANJIAN KERJASAMA TENTANG PENGAWASAN ORANG ASING ANTARA BAINTELKAM POLRI DENGAN DITJEN IMIGRASI DI WILAYAH HUKUM POLDA SUMSEL "

Acara Bertempat di Gedung Anton Sujarwo Polda Sumatera Selatan pada Rabu, 03 Juli 2019 sekitar Pukul 07.30 s.d 12.15 WIB.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Wakapolda Sumsel ( Brigjen. Pol. Drs. Denni Gapril, S.H. ), , Kepala Baintelkam Polri ( Komjen. Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si. ), dan juga sebagai narasumber dari Ditjen Imigrasi RI dihadiri oleh Direktur Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian ( Drs. Bambang Widodo, M.M. ) dan Kabid Kerma Baintelkam ( Kombes. Pol. Achmad Kartiko, SIK, M.H.)

Kepala kantor Imigrasi Klas IIB Non TPI MuaraEnim Bpk.Telmaizul Syatri melalui  Humasnya Bpk.Nur Kautsar dalam keterangan resminya kepada potretsumsel.com Kamis pagi (04/07/2019) menjelaskan 

"Pelaksanaan kerjasama ini dibuat dalam rangka sinergitas pengawasan terhadap orang asing antara Imigrasi dan Polri"

"Sehingga pengawasan terhadap orang asing tidak hanya dilakukan oleh Imigrasi semata, maka sangat diperlukan sinergitas antar lembaga terkait yang memiliki kewenangan tugas dan fungsi masing-masing mengenai pengawasan orang asing sesuai dengan ketentuan atau peraturan perundang-undangan yang berlaku"

"Mengacu Pada UU No. 6 Tahun 2011 tentang Keimigrasian secara tegas diatur mengenai Tim PORA mulai dari tingkat Pusat, Wilayah, Kabupaten sampai dengan Kecamatan yang selanjutnya telah dibentuk peraturan turunan mengenai Tim PORA yaitu UU No. 50 Tahun 2016" Ujarnya

"Kegiatan Sosialisasi PERJANJIAN KERJASAMA TENTANG PENGAWASAN ORANG ASING ANTARA BAINTELKAM POLRI DENGAN DITJEN IMIGRASI DI WILAYAH HUKUM POLDA SUMSEL pada hari Rabu (03/07) Kemarin berjalan dengan baik dan lancar" Pungkasnya (Ndy)
Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar