Peduli Lingkungan" PT.Bukit Asam Bantu Korban Kebakaran Desa Karangraja

MUARA ENIM, Potret Sumsel-- Korban Musibah Kebakaran yang terjadi di sekitar wilayah Kerja PT Bukit Asam (PTBA) tak luput menjadi perhatian pihak perusahaan. 

Hal ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat sekitar. Salah satunya dengan memberikan uang santunan kepada para korban yang ada di Desa Karangraja Kecamatan Muara Enim, kab.Muara Enim pada Rabu (10/7)

Melalui program CSR PT Bukit Asam Tbk masing-masing korban dalam musibah tersebut diberikan santunan dalam bentuk uang sesuai dengan kondisi kerusakan fisik rumah yang terkena musibah. 

Tampak hadir menyaksikan skretaris desa karang Raja Khusnul Khatimah.
Dan Total anggaran yang disalurkan perusahaan BUMN tersebut sebesar Rp 80 juta rupiah. Yang secara simbolis di berikan kepada 6 Kepala Keluarga korban kebakaran

M Nuh, selaku manager CSR PT Bukit Asam, yang didampingi Hartoyo, dan Edi Waluyo mengucapkan turut berduka cita atas musibah kebakaran yang terjadi. Pada sela sela penyerahan bantuan secara simbolis.

"Bantuan ini kami serahkan sebagai bentuk kepedulian sosial perusahaan, dan mudah-mudahan bisa membantu percepatan perbaikan rumah, serta meringankan beban kepada korban,"ungkap M Nuh.

Tidak hanya itu dirinya juga menambahkan, PT Bukit Asam hingga sekarang telah memberikan bantuan musibah kebakaran bagi warga Semende sebanyak 27 kepala keluarga, serta di Kecamatan Muara Enim sebanyak 8 kepala keluarga, dengan total bantuan yang telah disalurkan sebesar Rp 660 juta.

"Harapan kita mudah-mudahan para korban bisa membangun kembali rumah mereka hingga layak huni kembali," jelasnya.

Sementara itu, Andi Candra (56) salah satu penerima bantuan mengungkapkan, bantuan ini akan dipergunakan untuk perbaikan rumah sehingga bisa ditempati bersama keluarga. Di samping itu dia menambahkan, selain dari perusahaan bantuan juga datang dari pemerintah daerah serta beberapa donatur.

"Bantuan ini nanti akan saya belikan papan untuk mendirikan rumah lagi, cukup atau tidak cukup kami mengucapkan terimakasih kepada PTBA dan para donatur yang sudah memberikan bantuan kepada kami para korban ini," ungkapnya. (Ndy)
Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar