Pemkab Muaraenim Raih Penghargaan 7 Out Standing Smart Cities In South Sumatera

Muara Enim, Potret Sumsel-- Pemkab Muaraenim Juga meraih penghargaan 7 Outstanding Smart Cities In South Sumatera dari Surat Kabar Tribun Sumsel.

Pemberian penghargaan ini secara simbolis diserahkan langsung oleh Gubernur Sumsel, H Herman Deru dan diterima langsung oleh Bupati Muaraenim, Ir H Ahmad Yani dalam rangka HUT Tribun Sumsel yang ke 7, pada Selasa, (2/7/2019) yang digelar di Ballroom Hotel Exelton Palembang.

Seperti yang dikatakan oleh Bupati Muaraenim, Ir H Ahmad Yani MM bahwa dalam rangka Gerakan Menuju 100 Smart City yang merupakan program yang diinisiasi oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika.

"Dalam pelaksanaannya, program ini bergerak bersama dengan Kementerian Keuangan, Kementerian PAN dan RB, Kementerian Perekonomian, Kementerian PUPR, Kementerian PPN/Bappenas dan Kantor Staf Kepresidenan RI, Program ini juga didukung oleh Kompas Gramedia group, SAP dan Indosat," Ujarnya.

Bupati juga menambahkan, Gerakan Menuju 100 Smart City diselenggarakan sebagai respon atas gejolak perkembangan sistem digitalisasi di Indonesia pada saat ini dimana gerakan ini bertujuan untuk memilih 100 kabupaten/kota di Indonesia  yang akan dijadikan role model smart city.

"Alhamdulilah Kabupaten Muaraenim terpilih dalam Gerakan Menuju 100 Smart City pada 8 mei tahun 2018 setelah mengikuti proses assessment di bulan Maret 2018. Setelah terpilih, diadakan bimbingan teknis sebanyak 4x mulai bulan Juli-Oktober 2018," Imbuhnya.

Bupati juga berharap untuk kedepannya Muaraenim akan memiliki program Satu Data yang artinya semua data dapat digunakan untuk kepentingan bersama antar dinas, jika setiap point dalam smart city benar-benar bersinergi dengan RPJMD (rencana pembangunan jangka menengah daerah), rencana strategis, rencana kerja, serta indikator output kinerja maka akan tercipta good governance, dengan adanya satu data maka akan lebih mudah dalam pengambilan keputusan yang tepat untuk mengatasi berbagai masalah. (Ndy)
Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar