Terima Audensi Wakil Bupati Kabupaten Badung Provinsi Bali, Herman Deru Inginkan Kemitraan Bidang Sport Tourism

PALEMBANG, Potret Sumsel -  Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru memberikan apresiasi atas sikap berani Kabupaten Badung Provinsi Bali yang  berkeinginan mambangunan  stadion olahraga yang representative   yang nantinya dapat dijadikan  sebagai pusat olahraga yang disandingkan dengan dunia pariwisata (sport tourism).

Apresiasi tersebut diungkapkan H.Herman Deru ketika menerimaWakil Bupati Badung, I Ketut  Suiasa dan rombongan yang tergabung dalam Peserta Pekan Informasi (PIP) Kabupaten Badung  tahun 2019 yang menjadikan Sumsel sebagai tujuan  mencari  informasi dengan konsep pembangunan pusat  olahraga (Sport City)  yang ada di Jakabaring  Palembang.

“Saya apresiasi Kabupaten Badung   yang telah  mengambil keputusan berani.

Sebagai saudara, Saya  ingin meberikan masukan. Karena kami (Sumsel) ingin ada Kabupaten/Kota atau Provinsi yang  dapat dijadikan sebagai mitra,” ungkap Gubernur dihadapan Wakil Bupati Badung, I Ketut  Suiasa di ruang rapat Bina Praja Pemprov. Sumsel, Rabu (10/7) siang.

Dikesempatan ini Herman Deru membagi informasi diantaranya mengucapkatan terima kasih pada jajaran Pemerintah Kabupaten Badung yang telah memilih  Sumsel sebagai  lokasi mencari informasi pembangunan pusat olahraga.  Dia  merinci secara singkat pembangunan  kawasan Jakabaring  Sport City (JSC)  yang   sebelumnya telah ditunjuk sebagai  tempat digelarnya sejumlah event olahraga bertaraf dunia  seperti Asean Games dan Asian Games.

Herman Deru meminta pada jajarannya yakni OPD terkait dapat memberikan informasi yang akurat terkait apa yang dibutuhkan Kabupaten Badung dalam merealiasikan pembangunan pusat olahraga tersebut.

“Saya intruksikan  jajaran  untuk dapat memberikan   waktu yang seluas luasnya  dengan keterbukaan. Intinya saya ingin mencari mitra. Kedepan pak Wabup  kami  juga berkeinginan untuk lakukan jalinan persahabatan  dengan Kabupaten Badung  dan  Provinsi Bali,” tegas Herman Deru.

Sementara itu sebelumnya  Wakil Bupati Badung, I Ketut  Suiasa mengucapkan terimakasih atas sambutan  Gubernur  Sumsel dan jajaran telah  menerima kedatangan mereka  terkait dengan rencana strategis yang akan di lakukan Kabupaten Badung membanguan stadion olahraga  pada  tahun 2020 mendatang.

“Sektor olahraga  akan kami  akan jadikan nantinya  sebagai kawasan sport tourism. Apalagi Kabupaten Badung sangat dekat dengan Denpasar,” ucap I Ketut  Suiasa.

Dia juga menegaskan, Kabupaten Badung  kedepan  nantinya berkeinginan  menjadikan Sport City untuk ditarik sebagai  ladang bisnis. Karena itu pihaknya juga mengajak  para wartawan yang liputan di Kabupaten Badung melakukan penjajakan di Provinsi Sumsel.

“Kami bemerasa  terhormat mendapatkan sambutan. Kita mengundang  pak gubernu untuk berkunjung juga ke Kabupaten Badung.  Kami akan  terima dengan baik,” pungkasnya.

Ikut mendampingi  Gubernur saat menerima rombongan Wabup Badung kali ini Asisten I Setda Provinsi Sumsel, Kadis Kominfo, Kadis Pemuda Olahraga, Direktur JSC, Staf Khusus Gubernur. Karo Humas Protokol, Kabag Humas dan para insan pers yang liputan di Kantor Gubernur. Dikesempatan ini juga dilakukan  saling tukar cendramata. (Ril/Ps01)
Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar