40 wartawan Prabumulih Ikuti Penyuluhan Bahasa Indonesia



PRABUMULIH, Potret Sumsel - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kota Prabumulih bekerja sama dengan Balai Bahasa Indonesia Sumatera Selatan (Sumsel) mengelar Penyuluhan Bahasa Indonesia di media massa se-Kota Prabumulih, secara langsung  dibuka Walikota Ir H Ridho Yahya MM di Gedung Kesenian Rumdin Walikota, Rabu (11/09).

Penyuluhan bahasa indonesia yang dikuti Para pewarta yang ada di bumi seinggok sepemunyian, berjumlah 40 orang,  kegiatan ini berlangsung  selama 4 hari
dimulai 11-14 September 2019. yang diikuti lebih kurang 40 peserta dari berbagai media di Kota Prabumulih.
Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Balai Bahasa Sumatera Selatan, terpenting harus mempunyai rasa memiliki dan tumbuh rasa cinta akan Bahasa Indonesia.
"Pengunaan Bahasa Indonesia harus dimulai dari pemimpin agar dikenal dunia luar bahwa mempunyai bahasa negara, Bahasa Indonesia," ujar Walikota Prabumulih.

Sementara itu Kepala Balai Bahasa Sumatera Selatan yang diwakili oleh Tenaga Teknis Fungsional Peneliti Kepakaran Bahasa Balai Bahasa Sumatera Selatan, Lini oktaviany M.Pd dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pihaknya memfasilitasi para wartawan atau jurnalis untuk menerapkan kaidah bahasa Indonesia dalam rangka pengutamaan bahasa negara di media.
"Sebagai warga negara yang baik, tentu kita harus memiliki sikap positif terhadap bahasa sendiri. Dan sudah seharusnya kita mengutamakan bahasa Indonesia dalam seharian kita," ujarnya.
Penggunaan Bahasa Indonesia itu merupakan bagian dari butir sumpah pemuda, yakni butir ketiga. Artinya kita tidak anti bahasa Asing.
"Kita juga ingin rakyat Indonesia menguasai sebanyak-banyaknya bahasa asing dalam rangka hubungan dengan pihak luar. Biar kita tidak dibodohi," pungkasnya.

Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar