54 Atlit Pencak Silat Lahat Ikuti Kejuaraan Bupati Cup

Lahat,Potret Sumsel - Dalam Rangka menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Ke XII Tahun 2019 di kota Prabumuli Propinsi Sumatera Selatan mendatang, ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Lahat menggelar kejuaraan pencak silat tingkat dewasa tahun 2019 pada Sabtu (21/09).

Pelaksanaan pertandingan pencak silat  yang akan digelar selama dua  hari tersebut, diikuti loleh 57 atlet silat yang berasal dari 8 perguruan pencak selat yang ada di Kabupaten Lahat demi memperebutkan piala tetap Ketua IPSI Lahat dan piala bergilir Bupati Lahat.

Dari pantauan awak media Kejuaraan pencak silat di buka langsung oleh Bupati Lahat Cik Ujang.SH, di hadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda)Lahat Januarsyah,SH.MM, Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi. ST, Ketua Koni Lahat Ferly Sumarno, SE, Sekretaris IPSI dari Sum-Sel Bpk Drs.Daris, Sekretaris IPSI Kab.Lahat Bpk Haris, para Asisten, Staf Ahli, jajaran OPD, Sekretaris partai Demokrat Kiki Subagia, Ketua Bawaslu Lahat,Pelatih dan seluruh peserta Pencak Silat SeKabupaten Lahat.

Sekretaris IPSI Kabupaten Lahat H.Haris dalam sambutannya  menjelaskan tujuan digelarnya  kejuaraan Pencak Silat Tingkat Dewasa antar beberapa Perguruan pencak silat Se-Kabupaten Lahat tahun 2019 untuk menjalin tali silaturrahmi dan memupuk rasa persaudaraan antar perguruan yang ada dibawah naungan pengurus IPSI Kab.Lahat.

" Kejuaraan hari ini diikuti oleh 57 Atlet Pencak Silat Putra dan Putri yang mewakili 6 Perguruan Pencak Silat di bawah naungan IPSI Kab.Lahat Yaitu : Himssi GR, Fisabillah, Tapak Suci, IKSPI, Himssi, Persaudaraan Setia Hati, Pensinas Asad, Satria Mandiri,' unkap H.Haris.

Dirinya menambahkan,kejuaraan pencak silat yang berlangsung selama dua hari tersebut akan memperebutkan Piala Bergilir Bupati CUP dan Piala tetap Ketua IPSI Kabupaten Lahat Tahun 2019.

" Kejuaraan ini juga bertujuan untuk menggali potensi, pengembangan dan melestarikan pencak silat yang ada di Kabupaten Lahat sebagai warisan nenek moyang kita," Lanjut H.Haris.

Bupati Lahat Cik Ujang.SH dalam sambutannya menyampaikan, bahwasannya Kejuaraan Pencak Silat Bupati Lahat CUP Ke-l Tahun 2019 ini akan memperebutkan Piala Begilir, dan Piala tetap Ketua IPSI, menurutnya Pencak silat salah satu cabang olahraga yang memiliki nilai yang sangat penting, Di samping itu kejuaraan ini adalah pemanasaan bagi seluruh peserta sebelum menghadapi pekan olahraga Provinsi Sum-Sel 2019 di Kota Prabumulih. 

" Pemerintah Kabupaten Lahat Siap mendukung pelaksanaan Kejuaraan Pencak silat hari ini,dan insya'allah kejuaraan ini akan kita gelar secara rutin setiap tahun," Ujar Cik Ujang.

Usai menyampaikan sepatah kata sambutannya dilanjutkan dengan pemukulan Gong dan pertunjukan beberapa Atraksi Jurus yang di lakoni oleh seluruh atlet pencak silat. (Ndy)
Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar