Hasil Mengoptimalkan Lahan, Kodim/0405 Lahat Panen Bayam Bersama

Lahat, Potret Sumsel-- Kodim 0405/Lahat menuai hasil dari mengoptimalkan pemanfaatan lahan yang dijadikan demonstrasi plot (demplot) tanaman holtikultura jenis sayur bayam, Senin (16/09/2019)

panen perdana bayam yang telah di tanam sejak 3 minggu lalu di lahan 10x4 di Makodim 0405/Lahat diikuti oleh para Pasi dan Danramil pada jajaran Kodim 0405 Lahat. 

Menurut Dandim Letkol-Kav Sungudi.SH.Msi Walaupun musim kemarau bukan berarti lahan yang ada tidak bisa di pakai bercocok tanam

"Cuaca panas dan musim kemarau ternyata hasil panen bayam kami masih melimpah"

"masyarakat tetap bisa bercocok tanam dan membuat lahan pertanian mereka produktif seperti ini," ujar Dandim melalui Kasdim 0405 Lahat Mayor Inf Mahlan Agussalim kepada awak media.

Lanjutnya, iapun menjelaskan selain mendukung program ketahanan pangan, bila setiap masyarakat ikut menanam sayur, pastinya Juga bisa mencegah Karhutlah karena lahan perkebunan dan pertanian tersebut akan lebih produktif dan selalu dijaga.

Sementara Ketua Persit Kartika Candra Kirana  Kodim 0405/Lahat Rika Sungudi SH, yang sebelumnya telah panen Tomat bersama ibu ibu anggota Persit mengatakan kegiatan ini berkenaan dengan giat program makan sehat yang telah di canangkan bagi semua warga Kodim/ 0405 Lahat, 

"khususnya ibu ibu untuk dapat memanfaatkan lahan serta memberi contoh bagi masyarakat agar selalu mengkonsumsi sayuran hijau khususnya bayam organik dan sayuran lainnya, apa lagi sayuran yang bebas pepstisida jelas lebih terjamin dan aman bagi kesehatan"

"Oleh karena itu Kodim 0405/Lahat  bergiat menanam tanaman bayam dan lain lain di pekarangan kodim, di samping itu sebagai pemanfaatan pekarangan yang kosong agar berdaya guna", katanya . (Ndy)
Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar