PT.KAI Menggelar Sosialisasi, Kepada Masyarakat Terkhusus Penguna jalan raya

Lahat Potret Sumsel---PT.Kereta Api Indonesia (PT.KAI) Divre III Palembang mengadakan sosialisasi kepada masyarakat terkhusus  pengguna jalan raya agar tertib dan selalu meningkatkan disiplin ketika melintas pada setiap Perlintasan Sebidang Rel Kereta Api.

Hal itu disampaikan langsung  oleh Manajer Pengamanan Objek Vital dan Aset PT.KAI Divre III Palembang Bpk Sukoco kepada potretsumsel.com saat jumpa di lokasi palang pintu perlintasan PT.KAI JL.Prof DR. Emil Salim kec.Lahat kab.Lahat Provinsi Sumatera Selatan Rabu (18/09/2019).

"Giat pada perlintasan sebidang ini merupakan tindak lanjut dari FGD (Focus Group Discussion) bertanjuk ‘Perlintasan Sebidang Tanggung Jawab Siapa? ’yang telah dilaksanakan di Jakarta pada 6 September lalu" Ujarnya

Menurutnya, Kegiatan ini telah dilakukan selama 2 hari 17 s.d 18 September bekerjasama dan bersinergi dengan Dishub, BTP Sumbagsel, Kepolisian, Jasa Raharja dan Railfans.

"Selain di lahat kami juga telah melakukan sosialisasi di Perlintasan Sebidang perlintasan JPL 75 B Kota Prabumulih, JPL 123 Muara Enim, JPL 172 Jl Yos Sudarso Lubuk linggau" Imbuhnya

Dari pantauan potretsumsel.com Kegiatan sosialisasi dilaksanakan dengan membentangkan spanduk dengan tema "Tertib berlalu lintas di perlintasan sebidang", serta membagian brosur tentang aturan keselamatan di perlintasan untuk mendahulukan perjalanan KA. 

Selain mensosialisasikan tertib terhadap rambu-rambu di perlintasan dalam kegiatan ini juga terdapat tindakan kepada pengemudi yang tidak sesuai dengan aturan. 

"Diharapkan dengan sosialisasi ini dapat meningkatkan keselamatan perjalanan KA serta menyadarkan masyarakat untuk disiplin saat berkendara" Tegas Sukoco.

Terpisah Kasatlantas Polres Lahat AKP. Rio Luwih Artha.SH.Sik saat di konfirmasi melalui telepon selulernya sangat mengapresiasi kegiatan ini 

"Intinya perlintasan kereta itu tanggung jawab kita bersama, jd perlu adanya kesadaran bersama untuk mengamankan dan menjaga keselamatan setiap pengguna jalan raya pada setiap perlintasan kereta" Pungkasnya (Ndy)
Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar