KODIM 0405 Lahat Menggelar Upacara HUT TNI Ke-74

Lahat, Potret Sumsel--Tentara Nasional Republik Indonesia (TNI) di bawah Komando Distrik Militer 0405 Lahat mengelar upacara dalam rangka memperingati HUT TNI ke 74 Tahun 2019 di Makodim 0405 Lahat, Sabtu(5/10) 

Tampak Kasdim Mayor inf Mahlan Agussalim bertindak sebagai inspektur upacara yang di ikuti oleh seluruh Pejabat militer di lingkup Kodim 0405, Danramil, dan prajurit TNI serta ASN TNI Lahat. 

 inspektur upacara menyampaikan amanat/pesan dan Himbauan dari Panglima Jendral TNI Marsekal Hadi Tjahyanto.SIP  yang berbunyi

Perkokoh iman dan takwa kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta luaskan hati untuk terus beribadah. karena hanya kepada-Nya lah kita berserah diri. 

Tingkatkan soliditas TNI, pegang teguh nilai-nilai keprajuritan serta kemanunggalan TNI dengan rakyat. agar kita selalu menjadi pemersatu dan perekat bangsa yang ber-Bhinneka Tunggal lka. 

 Tingkatkan kewaspadaan dan profesionalitas serta kualitas sumber daya manusia dalam menghadapi berbagai macam tantangan tugas yang kian kompleks.

Sebagai contoh perang siber yang disertal perang Informasi. walaupun tidak menghancurkan, namun sangat merusak bagi kehidupan bermasyarakat dan bernegara. Konsep-konsep inipun mengaburkan fllosofi perang konvensional dengan menggeser dimensi waktu. karena perang-perang tersebut terjadi di masa damai. 
Ditambah Iagi potensi bencana alam yang dapat terjadi setiap saat. Ancaman militer dan nir militer berubah dan TNI harus siap menghadapinya. 

Dalam melaksanakan tugas negara. Kami yang ditinggalkan akan melanjutkan tugas yang diamanahkan dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi keikhlasan dan kesabaran. 

Para Perwira, Bintara dan Tamtama, serta Pegawai Negeri Sipil TNI yang saya cintai dan banggakan. 

Sebagai alat negara. tugas TNI tidak terlepas dari perubahan lingkungan strategis yang berkembang dinamis dan semakin kompleks. Perkembangan dunia telah menciptakan dimensi dan metode peperangan baru. Kemajuan teknologi yang sangat berguna bagi kehidupan manusia, juga membawa dampak disruptif di berbagai bidang. 

Menghadapi kompleksitas ancaman di atas, diperlukan Postur TNI dan ide yang dibangun sesuai kebijakan pertahanan negara dan disusun dengan mempematikan kondisi geografis Indonesia sebagai negara kepulauan. Pembangunan Postur TN! meliputi pembangunan kekuatan. 

Dalam rangka pembangunan kekuatan TNI, telah dibentuk beberapa organisasi baru pada kurun waktu 2018 s.d 2019, yaitu: 

Pembentukan Divisi lnfanteri-3/ Kostrad, Koarmada m, Koopsas dan Den Pasmar-3 Korps Marinir, menyelenggarakan kampanye militer. operasi gabungan dan operasi Iainnya dalam rangka melaksanakan tugas pokok TNI. 

"Dalam melaksanakan tugas pokoknya, TNI harus bahu-membahu dan bersinergi dengan berbagai komponen bangsa lainnya. Berbagai kekuatan yang bersatu itu akan menghasilkan energi yang Iuar biasa bagi kemajuan bangsa"

"Saya bangga kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI yang telah menunjukkan profesionalitasnya. dalam melaksanakan setiap tugas yang telah dipercayakan Rakyat. bangsa dan negara. Saya yakin keluarga dan seluruh rakyat Indonesia juga bangga terhadap profesionalitas TNl-nya. Hal itu harus disyukuri sekaligus menjadi cambuk bagi kita semua untuk berbuat lebih baik lagi. Oleh karena itulah. tema pokok pada kegiatan HUT ke-74 ini adalah “TNI Profesional Kebanggaan Rakyat”. 

Pada kesempatan ini pula, selaku Panglima TNI dan atas nama seluruh prajurit. PNS TNI besarta keluarga besar TNI, saya ucapkan rasa hormat dan bela sungkawa yang mendalam atas gugumya prajurit-prajurit terbaik TNI dalam menjalankan tugas

jalanilah setiap tugas secara ikhlas, karena tugas kita adalah sematamata untuk kepentingan bangsa dan negara tercinta ini. 

Demikian amanat Panglima TNI Jenderal Marsekal Hadi Tjahyanto pada peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Tentara Nasional Indonesia. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa, Allah SWT', senantiasa menyertai dan meridhoi setiap langkah pengabdian TNI bagi Negara Kesatun Republik Indonesia, yang sangat klta cintai" Ujarnya

"DIRGAHAYU TENTARA NASIONAL INDONESIA"

Upacara berlangsung dengan tertib dan lancar sampai dengan selesai. (Endi)
Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar