Pemkab Lahat Mengajak Seluruh Lapisan Masyarakat Mengamalkan Pancasila

Lahat, Potret Sumsel-Pemkab Lahat menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila pada 1 Oktober 2019 yang di ikuti oleh segenap Pejabat Forkopimda dan pegawai Lingkup Pemda Lahat

Upacara di gelar di halaman kantor Pemda Lahat di pimpin langsung oleh Wakil Bupati Lahat H.Haryanto.SE. Tampak hadir Ketua DPRD Fitrizal Homizi, Kapolres Lahat AKBP Fery Harahap.Sik, Dandim 0405 Letkol-Kav Sungudi.SH.Msi, Ketua Pengadilan Negeri Yoga DA Nugroho.SH.MH, dan Ketua Pengadilan Agama.

H. Haryanto.SE dalam sambutannya mengajak kepada seluruh masyarakat kabupaten Lahat untuk menjaga keamanan ketertiban NKRI.

"Mari bersama kita jaga keamanan dan ketertiban di daerah kita dan mengamalkan Pancasila sebagai Ideologi Bangsa kita dengan menjunjung tinggi nilai-nilai Toleransi terhadap sesama" Ujarnya

Sementara Dandim 0405 Letkol-Kav Sungudi.SH.Msi saat wawancara bersama Awak media Menegaskan agar masyarakat bersatu menegakkan ideologi Pancasila yang merupakan landasan konstitusional Bangsa Indonesia

"Mari kita memelihara persatuan dan kesatuan, jangan sampai ada perbedaan pendapat ideologi lain. Kalo kita bersatu pasti Pancasila akan tetap tegak"

"Kami berharap masyarakat tidak terprovokasi keadaan yang ada di ibukota yang sedang berlangsung Demonstrasi. Setiap ada permasalahan bisa di musyawarahkan bersama. Dan mari kita jaga Kondusifitas daerah kita" Ujar Letkol-Kav Sungudi.

Kapolres AKBP.Fery Harahap.Sik juga menambahkan hari kesaktian Pancasila adalah momentum untuk merajut kebhinekaan

"Mari merajut dan menjaga kebhinekaan dan Kita jangan terpengaruh isu di Jakarta, kita harus tetap kompak menjaga keutuhan NKRI" Ujar Kapolres.

Ketua DPRD kabupaten Lahat Fitrizal Homizi juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan jiwa patriotisme dan nasionalisme

"Tegaknya negara Indonesia ini karena nilai nilai Pancasila, ada nilai ketuhanan, kemanusiaan, persatuan, permusyawarhan dan keadilan sosial.
Jadi kalo mengamalkan Pancasila kami yakin Indonesia akan selalu berdiri Kokoh" Himbaunya kepada seluruh masyarakat kabupaten Lahat. (Endi)
Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar