PLT.Bupati Memimpin Rapat Penambahan Lahan TPA Bersama PT.Bukit Asam

Muara Enim, Potret Sumsel---Plt.Bupati Muara Enim menggelar rapat terkait Perjanjian pinjam pakai antara Lahan PT.Bukit Asam untuk di gunakan sebagai Tempat Pembuangan Akhir Sampah 

Bertempat di ruang rapat Pangripta Kantor Bapeda pada Selasa (1/09/2019), tampak hadir Asisten 1 Jamaluddin Amrullah, Kepala Bapeda H.Ramlan Suryadi, Kadis DLH Ir.Kurmin beserta sekretaris Ir.Asmawi.MT, camat Kota MuaraEnim Drs.Arsali Manudin. Beserta perwakilan dari manajemen PT.BA Bpk Sukono (Senior Manager OLPT) beserta para staf nya.

Dalam rapat di bahas Pembahasan Surat Pinjam Pakai Lahan yang akan di tanda tangani Antara Bupati Muaraenim dengan PT. Bukit Asam dalam rangka Pengembangan TPA Bukit Kancil yang rencananya akan menampung 60 ton sampah perharinya

Plt Bupati H.Juarsah mengatakan Inti dari rapat ini adalah pemda mau pinjam pakai lahan PT.BA seluas 235.839 untuk penambahan lahan TPA yang baru.

"Segala ketentuan di sesuai peraturan perundangan undangan dan mentri Lingkungan hidup dan segala hal teknis maupun Dampak Lingkungan yang di timbulkan nantinya akan menjadi tanggung jawab Pemkab MuaraEnim"Ujarnya 

Ir.Kurmin (Kadis DLH) menjelaskan bahwa lahan tersebut bukan hanya untuk pembuangan sampah bahkan akan mengelola sampah untuk menjadi nilai tambah yang dapat menghasilkan Energi.

"Kedepannya Pemkab juga berencana membuat power plant pengelolaan Sampah Menjadi Energi dengan bekerjasama dengan Investor dan pihak ke tiga" Pungkasnya (Ndy)
Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar