Sekda Muara Enim Membuka Sosialisasi Pendidikan Keluarga Pada 1000 Hari Pertama Kehidupan

Muara Enim, Potret Sumsel -PLT Bupati Bupati Muaraenim, H. Juarsah, SH dalam hal ini diwakilkan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Muaraenim,  Ir. H. Hasanudin, MSi Membuka Acara Sosialisasi Pendidikan Keluarga Pada 1000 Hari Pertama Kehidupan Dalam Rangka Penurunan Angka Stunting, acara bertempat di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu Kabupaten Muaraenim, Rabu (9/10/2019).

Dalam sambutannya Sekda mengatakan Pemkab Muaraenim menyambut baik kegiatan ini mengingat status gizi dan kesehatan ibu dan anak merupakan penentu kualitas sumber daya manusia.

Status gizi dan kesehatan ibu pada masa pra hamil, saat kehamilannya dan saat menyusui merupakan periode yang sangat kritis atau yang kita kenal dengan 1000 hari pertama kehidupan. 

Menurutnya,  Sumber Daya Manusia yang berkualitas sangat di butuhkan untuk mampu bersaing dengan bangsa lain mengingat persaingan global semakin wajib di perhitungkan. 

"Dengan kualitas kemampuan individu yang rendah akan berdampak pada minimnya produktifitas dan daya saing anak-anak bangsa sebagai sumber daya yang di andalkan sehingga akan berpengaruh pada penghasilan dan perputaran ekonomi di sekitarnya, dengan harapan hal seperti ini tidak akan terjadi di Masyarakat Kabupaten Muaraenim, "Ujarnya. 

Terakhir Sekda mengajak semua pihak untuk bekerjasama dalam mendukung terwujudnya Gizi Seimbang Menuju Bangsa Sehat Berprestasi dan Percepatan Perbaikan Gizi 1000 HPK "saya percaya dengan upaya yang maksimal salah satunya melalui pendekatan keluarga kita mampu mencapai hasil yang lebih baik di masa depan'"Pungkasnya (Endi)
Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar