Heri Amalindo Ajak Warga PALI Banyak Bersedekah Agar Terhindar Dari Balak

PALI, Potret Sumsel.co.id
Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Ir. H. Heri Amalindo MM mengajak seluruh masyarakat yang ada di Bumi Serepat Serasan untuk banyak-banyak bersedekah ditengah wabah pandemik virus corona atau Covid-19 yang tengah melanda belahan dunia saat ini.

Disamping melakukan upaya yang bersifat keduniawian seperti memperketat penjagaan di pintu masuk dan lainnya.

Ajakan itu disampaikan Bupati PALI saat mendampingi ketua TP.PKK PALI Hj Sri Kustina ketika membagikan ribuan paket sembako untuk masyarakat PALI yang tertampak wabah Covid-19 di kantor TP.PKK PALI, Jalan Merdeka Kelurahan Handayani Mulya Kecamatan Talang Ubi, Jumat (17/4/2020 ).

"Selain menjaga kebersihan, membiasakan diri mencuci tangan pakai sabun setra mengikuti anjuran pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona, kita juga sebagai umat beragama harus banyak-banyak bersedekah. Karena dengan bersedekah dari keterangan ulama bisa menangkal bala termasuk virus corona ini," ajak Bupati.

Menyikapi makin bertambahnya warga terpapar corona, Bupati PALI menyatakan bahwa apabila masyarakat PALI patuh Protap pemerintah cegah virus yang berasal dari Wuhan China, PALI bisa terbebas dari wabah tersebut.

"Kita ketahui bahwa di Muba sudah ada warganya yang dinyatakan positif, namun warga PALI tidak usah panik. Tetap patuhi anjuran yang telah ditetapkan pemerintah, dan gugus tugas juga bergerak dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 serta tetap memperketat penjagaan di perbatasan," tandas Bupati.

Dalam membantu warga yang terdampak corona, pemerintah kabupaten PALI bekerjasama dengan TP.PKK PALI membagikan ribuan paket sembako.

"Ada 7.000  paket yang dibagikan TP.PKK yang bekerjasama dengan pemerintah. Data penerima minta dari Dinsos. Proses pembagian sesuai Protap, yakni jaga jarak, sebelum masuk penerima harus lalui pemeriksaan kesehatan dan mencuci tangan. Penerima juga diberi kupon dengan jadwal waktu pembagian diatur supaya tidak menimbulkan keramian," terangnya. (*)
Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar