Ringankan Beban Masyarakat, Polres Lahat Bagikan Ratusan Sembako Dan Nasi Kotak

Lahat,potretsumsel.co.id-Polres Lahat mendistribusikan ratusan paket sembako dan nasi kotak untuk di bagikan kemasyarat yang terkena dampak pelemahan ekonomi efek pandemi Covid-19. Acara pelepasan dimulai dari Mapolres Lahat di saksikan oleh Bupati Lahat Cik Ujang SH beserta segenap Forkopimda Kab Lahat. Selasa (21/04/2020)

Kegiatan ini merupakan dalam rangka Gerakan Bhakti Sosial Polres Lahat Peduli Covid-19. Kapolres Lahat AKBP.Irwansyah.SH.Sik.Cla dalam sambutannya mengungkapkan keprihatinannya atas masyarakat yang terkena dampak Corona ini, beliau mengatakan bahwa didunia telah 2,5 juta orang meninggal dunia, seindonesia sudaj 7000 orang terkena Corona dan di Sumsel terda 89 orang sudah terjangkit virus Covid-19 ini.

Dengan melakukan pembatasan sosial distancing sudah pasti masyarakat ekonomi mikro/bawah telah merasakan dampaknya, beberapa perusahaan juga telah banyak merumahkan karyawannya karena menurutnya produktifitas penjualan juga menurun, hingga berakibat pada PHK massal pekerja.

"Setiap harinya ada 500 kotak nasi kita bagikan, Ratusan sembako juga tiap bulan kita distribusikan. Total ada 10 ton beras 400 dus mi instan dan 500 pch. Semoga bermanfaat dan bisa meringankan beban masyarakat saat ini" Ujar kapolres.

Ratusan sembako tersebut akan diberikan untuk tukang ojek, tukang becak dan masyarakat miskin lainnya.

Untuk menjangkau masyarakat yang di pelosok dan daerah perbatasan Polres Lahat telah menginstruksikan Para Kapolsek agar membuat dapur umum atau membeli makanan di setiap warung makan milik warga (memberdayakan UKM setempat) dan makanannya dibagikan kemasyarat yang membutuhkan" Ujar Kapolres Lahat (Endi)
Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar