DPD PKS Muara Enim Serahkan Bantuan Korban Bencana Banjir di Ujanmas


MUARA ENIM,potretsumsel.id -- Dewan pimpinan daerah Partai Keadilan Sejahterah (PKS)  Muara Enim menyalurkan bantuan ke korban banjir di desa Ujanmas Baru,  kecamatan Ujanmas Muara Enim,  (30/10/2020)  di posko penyaluran bantuan yang ada di Gedung Serbaguna Kecamatan Ujian di dusun III desa Ujanmas Baru. 



Anggota DPRD Propinsi Sumatera Selatan Firdaus,  SH didampingi oleh Tones Tiber, S.ST menyampaikan bantuan ini diberikan oleh kader PKS dengan harapan dapat meringankan beban korban banjir bandang di desa Ujanmas Baru kecamatan Ujanmas. 


"Kami dari DPD PKS Muara Enim turun berbela sungkawa atas musibah ini. Dan diharapkan dengan bantuan sembako ini dapat meringankan beban para korban," ungkapnya. 


Lanjut Firdaus selain memberikan bantuan ini PKS juga akan meminta Pemerintah Kabupaten Muara Enim dan Propinsi untuk dapat segera mengevakuasi dan mendata segala kerugian yang ditimbulkan oleh musibah ini. 


"Kami sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh masyarakat yang telah bahu membahu membantu korban banjir ini.  Dan kami harapkan kepada Pemkab Muara Enim untuk segera mengevakuasi dan mendata segala kerugian yang disebabkan oleh banjir bandang ini serta memenuhi segala kebutuhan yang diperlukan masyarakat,"ungkapnya.


Kemudian Firdaus juga meminta Dinas PU Bina Marga Propinsi Sumatera Selatan untuk segera menidak lanjuti gorong-gorong yang tersumbat dibawah jalan Lintas Palembang Muara Enim yang membuat air melanggar jalan raya tersebut. 


"Kami harapkan kepada Dinas PU Bina Marga Propinsi Sumatera Selatan dan Balai Besar untuk segera menindak lanjuti perbaikan gorong-gorong di bawah badan jalan ini karena perkiraan kami jika terjadi kembali hujan dalam dua atau tiga hari ini kondisi jalan tersebut akan amblas," tegasnya. 


Terakhir Firdaus meminta masyarakat umum,  pihak perusahaan baik BUMN,  BIMS,  maupun BUMND untuk membantu korban bencana ini. 


"Kita juga berharap kepada masyarakat umum,  pihak perusahaan seperti PTBA,  PT TeL PP,  PT MHP,  PT CIFU,  dan perusahaan lainnya untuk segera membantu korban banjir ini guna meringankan beban para korban,"pungkasnya.(Erosan/Dang)

Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar