Juarsah Ajak Masyarakat Teladani Sifat Rasululah

MUARA ENIM,potretsumsel.id -- Plt Bupati Muara Enim Hai. Juarsah mengajak masyarakat mentauladani sifat nabi besar Muhamad Saw. Hal ini disampaikannya saat memperingati Maulid Nabi Muhammad S.A.W, Kamis pagi (29/10/2020), Plt. Bupati H. Juarsah, S.H di Masjid Jami At-Toyibin, Desa Tanjung Agung, Kecamatan Tanjung. 


Pada kegiatan ini Juarsah menekankan bahwa hakikat peringatan Maulid Nabi adalah meneladani sifat-sifat mulia


Rasulullah Saw bukan sekedar dimaknai sebagai hari cuti atau libur panjang semata. 


"Hakikatnya Maulid ini adalah mentauladani sifat-sifat baginda Rasulullah, oleh sebab itu peringatan ini dijadikan momentum untuk bermuhasabah atau mengevaluasi diri dalam melihat amalan dan perbuatan sebagai seorang muslim,"ungkapnya.

.

Kemudian Juarsah menyampaikan pesan kepada masyarakat agar dapat mengenang kelahiran, perjuangan, keteguhan dan kejujuran Rasulullah dalam menegakkan ajaran Islam, untuk kemudian bersama diteladani sebagai cerminan pribadi seorang muslim. 


" Mari kita bersama-sama mengenang kelahiran, perjuangan, keteguhan dan kejujuran Rasulullah dalam menegakkan ajaran Islam, untuk kemudian bersama diteladani sebagai cerminan pribadi seorang muslim. Dan kita ketahui bahwa hari besar Islam bukan semata diingat sebagai libur panjang atau cuti bersama dalam kalender, melainkan sebagai peringatan untuk mengevaluasi diri dan menjadi momentum untuk memperbaikinya serta meningkatkan keimanan kepada Allah, Swt,"ajaknya.

.

Selanjutnya Juarsah, mengajak seluruh lapisan masyarakat agar mempraktikan ajaran Rasullah dalam kehidupan sehari-hari dan mengajak untuk menyukseskan program pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Muara Enim.

"Mari kita praktikan di kehidupan kita sehari-hari sifat ke tauladan anak beliau untuk mensukseskan program pembangunan yang ada di kabupaten Muara Enim sesuai dengan visi Kabupaten Muara Enim yang Merakyat, yaitu Muara Enim untuk rakyat yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat dan Sejahtera,"pungkasnya.(Erosan/Dang)

Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar