Bentuk Solidaritas Antara Siswa SMP N 1 Ujanmas Berikan Bantuan Korban Banjir di Ujanmas

MUARA ENIM,potretsumsel.id -- Sebagai bentuk rasa solidaritas seama siswa SMPN 1 Ujanmas memberikan bantuan kepada beberapa korban banjir di desa Ujanmas Baru,  Kamis (05/11/2020)  di lokasi banjir bandang dusun VI desa Ujanmas Baru kecamatan Ujanmas,  Muara Enim. 


Kepala SMPN 1 Ujanmas Ipan Darmanto  S Pd MM melalui pembina OSIS SMP N 1 Ujanmas April Lihat S. Pd I yang didampingi beberapa guru SMP N 1 Ujanmas serta pengurus OSIS menyampaikan bantuan tersebut mereka dapat dari sumbangan keluarga besar SMPN 1 Ujanmas sebagai bentuk rasa solidaritas antara sesama. 


"Penggalangan dana ini dilakukan inisiatif pengurus OSIS yang merasakan akan suka sahabat mereka dan keluarga mereka yang tertimpa musibah banjir.  Dan oleh karena itulah keluarga besar SMPN 1 Ujanmas mengumpulkan bantuan untuk para korban," ungkapnya. 

Lanjut April bantuan yang mereka berikan ini berupa uang tunai dan pakai seragam bagi salah satu rumah siswa SMPN 1 Ujanmas yang roboh akibat banjir. 

"Kebetulan salah satu rumah yang rusak atau roboh itu adalah siswa kita makan kita menggalang di nasi berbentuk uang dan langsung disalurkan ke keluarga kita yang terdampak langsung berupa uang dan pakaian seragam," jelasnya. 

Ditambahkan anggota OSIS SMPN 1 Ujanmas Adhika bantuan yang mereka berikan ini dengan harapan akan mampu meringankan beban teman mereka yang terkena musibah banjir. 


"Harapan kita dengan adanya sumbangan sukarela dari para guru,  tata usaha,  dan siswa SMPN 1 Ujanmas ini akan mampu meringankan bagian dari keluarga besar sekolah kami yang terkena musibah ini," harapnya. 

Sementara itu Nurmalena wali murid dari siswi SMPN 1 Ujanmas yang terkena musibah banjir ini mengucapkan Terima kasihnya atas bantuan yang diberikan. 


"Kami sekeluarga mengucapkan Terima kasih atas bantuannya.  Semoga ini akan menjadi amal ibadah bagi bapak ibu guru serta anak-anak SMPN 1 Ujanmas," pungkasnya.(Erosan/Dang)

Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar