Dorong Munculnya Wirausaha Muda, Pemkab Muara Enim Gelar Pelatihan Pembuatan Masker Bagi Pemuda

MUARA ENIM,potretsumsel.id -- Didalam mendorong serta mengasa kemapuan pemuda didalam berwirausaha Pemkab Muara Enim memberikan pelatihan pembuatan masker bagi pemuda di kabupaten Muara Enim, Senin (02/11/2020) di Ballroom hotel Griya Sinten Muara Enim. Kegiatan yang diadakan dalam rangka memperingati 92 tahun hari Sumpah Pemuda ini dilakukan oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) kabupaten Muara Enim. 



Plt. Bupati Muara Enim H. Juaraaa, SH menjelaskan bahwa kewirausahaan bagi para pemuda merupakan salah satu target dari program Pemerintah Kabupaten Muara Enim untuk memperkuat perekonomian mikro di daerah. 


"Kewirausahaan bagi para pemuda merupakan salah satu target dari program Pemkab Muara Enim didalam memperkuat ekonomi mikro. Oleh sebab itu kami berharap pemuda dapat lebih aktif berproduktivitas dan menjadi agen perubahan, termasuk merubah pola pikir dibidang ekonomi kreatif agar mampu mandiri sebagai seorang wirausahawan. Apalagi hal ini sejalan dengan program menciptakan 1000 wirausahawan baru di Kabupaten Muara Enim," ungkapnya.


Melalui kegiatan yang diikuti oleh para pemuda utusan dari 22 Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) ini, Juarsah mengatakan bahwa Pemkab Muara Enim ingin merangkul para kaum muda untuk peka terhadap peluang ekonomi dan juga peka akan tanggung jawab dalam kehidupan berbangsa bernegara dengan ikut andil bahu-membahu memenuhi ketersediaan masker. 


"Kesuksesan dari para pemuda merupakan manifestasi dari kesuksesan Kabupaten Muara Enim karena cita-cita yang #Merakyat, yaitu Muara Enim untuk rakyat yang agamis, berdaya saing, mandiri, sehat dan sejahtera dapat lebih mudah terwujud," harapnya.


Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Muara Enim Rusdi Hairullah,  M Si menerangkan kegiatan ini dengan harapan akan mampu menimbulkan wirausahawan muda di kabupaten Muara Enim. 


"Kegiatan ini bertujuan sebagai bentuk dorong munculnya Wirausaha Muda, maka itu untuk mewujudkan Muara Enim Merakyat, Pemkab Muara Enim Gelar Pelatihan Pembuatan Masker Bagi Pemuda ini,"pungkasnya.(Erosan/Dang)

Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar