Juarsah: Program Bunga Desa Hanya Dimiliki Pemkab Muara Enim



MUARA ENIM,potretsumsel.id-
- Plt Bupati Muara Enim H.  Juarsah menyampaikan ke masyarakat desa Gedung Buruk kecamatan Muara Belida bahwa program "Bunga Desa" hanya dimiliki oleh Pemerintah daerah kabupaten Muara Enim yang mana harapannya dengan adanya program ini Bupati Muara Enim dapat dekat dengan rakyatnya. 


"Program Bungus Desa atau Bupati Ngantor di Desa ini merupakan bentuk kedekatan Bupati dan Pemerintah dengan rakyatnya dengan harapan tidak ada jarak antara pemerintah dan masyarakat sehingga visi misi kabupaten Muara Enim #Merakyat yang Sehat,  mandiri, Berdayasaing,  sejahterah, dan agamis. Dan Program ini Hanya dimiliki Pemkab Muara Enim ," ungkap,  Plt Bupati Muara Enim dalam sambutannya,  Jum'at (06/11/2020)  dalam acara Bunga desa di kecamatan Muara Belida yang ada di desa Gedung Buruk, Mulya Abadi, dan Kayuara Batu. 


Lanjut Juarsah Bunga Desa ini juga sebagai sarana untuk menyerap aspirasi masyarakat kabupaten Muara Enim. 


"Kami juga berharap dengan adanya Program Bunga Desa ini akan dapat menyerap aspirasi masyarakat didalam meningkatkan pembangunan yang ada di kabupaten Muara Enim," harapnya. 


Lebih lanjut Juarsah menegaskan program ini juga sebagai wadah informasi serta sosialisasi program kerja dan visi misi Pemkab Muara Enim. 


"Program ini juga sebagai bentuk sarana penyampaian informasi dan sosialisasi visi misi Pemkab Muara Enim #Merakyat dengan harapan aspirasi serta usulan dapat ditampung dan didengar langsung oleh Bupati Muara Enim,"terangnya.


Selanjutnya Juarsah juga menjelaskan bahwa kecamatan Muara Belida telah ditetapkan sebagai Sentral Pengembangan Perikanan Air Tawar Terdepan di Sumatera Selatan. 


"Alhamdulillah beberapa bulan lalu kita telah meresmikan pusat pengembangan perikanan air tawar terdepan di Sumatera Selatan yang ada di Kabupaten Muara Enim dan terletak di kecamatan Muara Belida yang ada di desa Patra Tani. Dengan adanya ini harapan kita Muara Enim tidak hanya dikenal unggul sebagai lumbung energi dan pangan saja, namun juga pionir dan terdepan dalam swasembada produksi perikanan,"ulasnya.


Terakhir Juarsah menyampaikan bahwa Pemkab Muara Enim telah melakukan berbagai terobosan serta program didalam menjadikan Muara Enim Sehat,  Mandiri,  Berdayasaing,  agamis dan sejahterah. 


" Pemkab Muara Enim telah meraih berbagai prestasi dan menjalankan beberapa program didalam mencapai Muara Enim #Merakyat yang mana diantaranya kita telah menjalankan pendidikan gratis dan meberikan pakaian seragam gratis bagi para pelajar SD dan SMP serta beasiswa bagi siswa SMA dan Mahasiswa.  Kemudian asuransi kematian,  serta berbagai program lainnya yang telah dijalankan seperti satu desa satu Ambulance,"pungkasnya.


Sementara itu mewakili masyarakat Kades Mulya Abadi Candra Muskahmenyampaikan harapannya agar Plt Bupati Muara Enim dapat melanjutkan ptogram #Merakyat ini dengan harapan akan mampu meningkatkan pembangunan di daerah kecamatan Muara Belida khususnya Muara Enim umumnya. 


" Kami juga berharap Bapak Plt Bupati Muara Enum agar dapat membantu merenovasi Masjid desa Muara Abadi ini serta pembangunan SD Negeri 6 dan MI Nurul Islam yang sudah hampir roboh dan kami juga meminta dibangunkan jalan desa melalui APBD Kabupaten Muara Enim karena melalui dana desa masih tidak cukup hanya sebatas pengerasan saja,"pintanya.


Kemudian Candra menyampaikan mayoritas masyarakat di kecamatan Muara Belida bertani, makan itu mereka mengharapkan  Pemkab Muara Enim dapat membantu masyarakat dalam bentuk Alsintan


"Harapannya kita juga agar Plt Bupati Muara Enim dapat memberikan bantuan pada masyarakat berapa alat dan mesin pertanian guna meningkatkan hasil pertanian masyarakat di kecamatan Muara Belida ini," harapnya.(Erisan/dang)

Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar