Proyek Fisik Muara Enim, Khususnya Dapil IV Akan Dievaluasi

 


MUARA ENIM,potretsumsel.id -- Sejumlah proyek fisik yang dikerjakan dalam wilayah Kabupaten Muara Enim khususnya Daerah pilihan (Dapil) IV akan dievaluasi. Hal ini disampaikan Anggota DPRD Muara Enim Muhamad Chandra, Jum'at (25/12/2020) via ponsel pribadinya pada media ini.


"Kita akan panggil dinas terkait dan pihak yang berwenang, guna evaluasi dan lakukan pemeriksaan pekerjaan fisik tersebut terkait pengerjaan jalan yang kita temukan saat melakukan  reses beberapa hari lalu. Dan kita juga akan melakukan evaluasi juga terhadap kontraktor luar maupun lokal terkait sejumlah pembangunan yang ada di Dapil IV maupun daeeah lain selain Dapil kita,"ungkapnya dalam sambungan telponnya.




Legislator dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini juga menyampaikan, pihaknya sudah melakukan fungsi pengawasan dengan turun ke lapangan di masa reses sesuai permintaan masyarakat, kalau mengenai pemeriksaan ada pihak Inspektorat, Badan Pemeriksaan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dan Penegak Hukum lainnya diantaranya kejaksaan.




"Mengenai adanya pelaksana pekerjaan yang masih berkerja mendekati akhir tahun, hal itu karena belum habis masa waktunya yakni sampai tanggal 31 Desember, pengurusan administrasi dan PHO bisa sambil berjalan misalkan tidak selesai itu urusan Dinas terkait bisa saja diputus kontrak dan tidak dibayar. Terkait pengerjaan proyek yang tidak sesuai RAB maka kita telah melakukan fungsi sebagai dewan dengan melakukan pengawasan. Kalau mengenai pemeriksaan dan sebagainya ada pihak yang berwenang seperti inspektorat, BPKP, dan Kejaksaan," ujarnya.




Ditambahkan M. Chandra, hal yang terpenting didalam melaksanakan pengerjaan pembangunan, jangan sampai merugikan negara.


"Maksud dan tujuan kawan-kawan kemarin akan turun ke lapangan tapi karena terburu waktu dan hari sudah sore yang bisa kami periksa hanya itu dan kebetulan kabarnya pekerjaan ini dilakukan kontraktor luar. Namun kita tidak ada istilah pilih kasih bukan bungkam. Hal ini tetap akan dilakukan, bahkan seluruh pekerjaan di Kabupaten Muara Enim ini akan kami kontrol dan awasi jadi tidak hanya di Semende saja,"tegasnya.




Kemudian M. Chandra juga menyampaikan klarifikasi atas pemberitaan sebelumnya, menurutnya dirinya tidak bungkam terkait kemungkinan adanya kontraktor lokal yang nakal namun hanya karena miss komunikasi, dirinya akan memberikan keterangan lengkap jika dikonfirmasi di kantor bukan via telephon.


"Kalau kemarin belum sempat jawab itu miss komunikasi saja. Sebenarnya kita akan memberiian keterangan secara kelembagaan bukan melalui telpon, namun di kantor,"pungkasnya.(Erosan/Dang)

Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar