Andrille : RT dan RW Memiliki Peranan Peting di Masyarakat

MUARA ENIM,potretsumsel.id -- Camat Lawang Kidul Andrille Martin SE mengungkapkan bahwa sebagai mitra strategis pemerintah daerah yang baik, RT dan RW memiliki peranan penting terhadap memelihara, melestarikan, ketentraman dan ketertiban masyarakat. Hal ini diungkapkannya beberapa hari lalu dalam kegiatan pengukuhan 27 ketua Rukun Tangga (RT) dan 6 Ketua Rukun Warga (RW) Kelurahan Tanjung Enim Selatan, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim.


"Sebagai nilai-nilai swadaya kegotongroyongan kekeluargaan, kehidupan bermasyarakatan. RT dan RW memiliki peranan penting terhadap memelihara, melestarikan, ketentraman dan ketertiban masyarakat,"ungkapnya.


Ia berharap, dengan di kukuhkan Ketua RT dan RW di Kelurahan Tanjung Enim Selatan ini, agar dapat segera bekerja dengan sebaik baiknya sesuai tugas dan fungsinya, di dalam membina masyarakat dan memberikan contoh yang baik bersama masyarakatnya. 


" Dengan di kukuhkanya Ketua RT dan RW ini, saya berharap agar dapat melaksanakan tugas sebagai sebagai mana mestinya, layani masyarakat dengan sebaik baiknya, tetap kompak dan selalu mengedepankan musyawarah mufakat,"harapnya.


Andri Martin juga berpesan, kepada RT dan RW yang di kukuhkan agar tetap taat aturan dan selalu berkoordinasi kepada Lurah maupun Camat selaku pembinanya dalam hal apapun.


" Sekali lagi saya ucapan selamat kepada RT dan RW yang dikukuhkan hari ini, segera laksanakan tugas kalian dengan sebaik-baiknya, apa lagi ini masi dalam suasana COVID-19. Saya berharap dapat menjadi contoh yang baik bagi warganya di kelurahan Tanjung Enim Selatan ini, serta terakhir di masa pandemi COVID-19 saat ini, sebagai pelopor masyarakat agar selalu membudayakan 3-M bersama masyarakat dalam memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19 ,"pungkasnya.(Erosan/Dang)

Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar