Bupati PALI Lantik 195 CPNS

PALI, potretsumsel.id

Bupati PALI, H. Heri Amalindo berpesan kepada 195 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di kabupaten PALI, untuk menanamkan perilaku disiplin, jujur, dan loyalitas kepada pimpinan. 


Hal itu disampaikan oleh Bupati PALI, usai peresmian CPNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten PALI, Senin (4/1/2021) di halaman kantor Bupati PALI, di Jalan Merdeka Km. 10, kelurahan Handayani Mulya, kecamatan Talang Ubi. 


"Tentunya kami berpesan kepada 195 CPNS agar selalu menanamkan sikap disiplin dalam waktu, jujur dalam bekerja, dan loyal terhadap pimpinan. Jangan mau makan gaji saja," pesannya. 


Lebih lanjut Bupati juga mengaku masih kekurangan Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkungan Pemkab PALI. "Kabupaten PALI kan Daerah Otonomi Baru (DOB), tentunya masih kekurangan dalam hal SDM. Namun, kami terus berupaya mengusulkan formasi ke pemerintah pusat, namun sayangnya keputusan jumlah formasi di tangan pemerintah pusat, padahal kabupaten PALI masih butuh sekitar 4000 pegawai. Harapan kami, pada penerimaan CPNS yang akan datang, kabupaten PALI, bisa mendapat jatah 500 kuota CPNS," tutupnya. 


Ditambahkan Alfian Herdi, Plt. Kepala BKPSDM Kabupaten PALI, menjelaskan bahwa 195 CPNS yang diterima terdiri dari 157 formasi guru, 19 orang formasi tenaga kesehatan dan 19 orang formasi tenaga teknis. "Dari kuota yang diterima untuk kabupaten PALI sebanyak 200 orang, 195 orang terpenuhi kuota, ada lima kuota yang tidak ada, yaitu satu orang tenaga kesehatan untuk formasi rekam medis dan empat orang tenaga teknis untuk formasi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP)," tukasnya. 


Selain Bupati, hadir Forum Komunikasi Perangkat Daerah (FKPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten PALI, seperti, Ketua DPRD PALI, Kapolres PALI, Kepala Kantor Kementerian Agama, Kejaksaan Negeri PALI, Sekda dan sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemkab PALI.


Selain itu, diberikan beasiswa sekolah kedinasan sebanyak dua orang. (Ag)

Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar