Kelurahan Pasar Tanjungenim Gelar Musrenbang, Camat Minta Dukungan Masyarakat Dukung Tanjungenim Kowis

MUARA ENIM,potretsumsel.id -- Kelurahan Pasar Tanjungenim menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2021, Selasa (12/01/2021) di Kelurahan pasar Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim. Hadir pada kesempatan tersebut, Camat Lawang Kidul Andrille Martin SE, Kapolsek Lawang Kid IPTU Desi Azhari SH MSI, Lurah pasar Tanjung Enim Naji Burahman, Babinsa Koramil 404-05 Tanjung Enim, RT/RW dan Masyarakat Kelurahan Pasar Tanjung Enim. 


Camat Lawang Kidul Andrille Martin SE dalam sambutanya mengharapkan segala usulan dalam Musrenbang ini dapat mencapai mufakat antara masyarakat di Kelurahan Pasar Tanjung Enim ini hingga apa yang direncanakan kedepan dapat terlaksana dengan baik. 


"Saya berharap, dalam Musrenbang ini semuanya tercapai mufakat antara masyarakat, terhadap apa yang di usulkan dan diinginan oleh masyarakat Pasae Tanjungenim hingga pembangunan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya demi mencapai Muara Enim yang Sehat, mandiri, berdayasaing, agamis, dan sejaherah,"ungkapnya.


Kemudian Andri mengharapkan, terkait penataan kota Pasar Tanjung Enim menuju Kota wisata (Kowis) hendaknya masyarakat Kelurahan Pasar Tanjung Enim mendukung segala hal terkait penataan kota di pasar Tanjung Enim. 


" Kemudian kami juga mohon dukungannya, dari masyarakat, terhadap penataan kota Tanjungenim menuju kota wisata, karena ini akan berdampak positif dan besar bagi masyarakat semuanya nanti apabilah semuanya sudah terwujud,"harapnya. 


Selanjutnya, Andrille meminta kepada, Lurah, RT/RW dan masyarakat untuk tetap aktif mematuhi  protokol kesehatan COVID-19 yaitu dengan cara mematuhi 3-M dalam memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19 di Kelurahan Pasar Tanjungenim.


"Kami juga berpesan untuk terus mematuhi protokol kesehatan Covid 19 dan selalu melaksanakan 3M hingga mampu memutus mata rantai pandemi ini,"terangnya. 


Di waktu yang sama Kapolsek Lawang Kidul IPTU Desi Azhari SH Msi menyampaikan menghimbau masyarakat untuk menghindari narkoba, serta perbuatan yang melanggar hukum dan meminta masyarakat tetap taat dan patuhi protokol kesehatan COVID-19. 


" Kami mohon kerjasamanya kepada masyarakat, dan saya juga baru menjabat jadi Kapolsek di sini, jadi saya mohon kerjasamanya baik dalam pemberantasan peredaran Narkoba maupun tindakan fremanisme di Kecamatan Lawang Kidul ini, dan bagi pelanggar dan pelaku terhadap hal tersebut, maka tidak ada kata tolerin bagi saya hingga akan ditindak tegas,"tegas mantan Kapolsek Lembak ini. 


Sementara itu Lurah Pasar Tanjung Enim Naji Burahman mengatakan, ada 3 poin pokok skala prioritas dalam usulan pembangunan di Musrenbang kelurahan Pasar Tanjung Enim di tahun 2021 ini.


Di antaranya, pelatihan mekanik dan pengemudi bagi masyarakat, Infrastruktur pembenahan jalan, revitalisasi parit, konblok di talang gabung Gang bangka, serta meminta memperdayakan tenaga kerja masyarakat pada Musium PT.BA apa bila sudah beroperasi


" Kami berharap pada Musrenbang ini, apa yang di usulkan masyarakat Pasar Tanjung Enim ini semuanya, dapat di akomodir dapat pada tahun 2022 nanti, karena seyogyanya usulan ini merupakan aspirasi dari masyarakat terhadap pembangunan di Pasar Tanjung,"pungkasnya.(Erosan/Dang)

Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar