Teguh SH. I Pimpin FORWAKI 2021-2023

Kayuagung, OKI---Setelah melalui pemilihan secara demokrasi, Teguh SH.I wartawan Ogan Ekpress, terpilih sebagai Ketua Forum Wartawan Kabupaten OKI (Forwaki) mengungguli rivalnya Rizal Ribuana dari Media Merdeka News. Pemilihan tersebut, digelar di kediaman Wakil Ketua Forwaki, M Dihin M Nur di Kayuagung, Ogan Komering Ilir (OKI) Simatera Selatan, Kamis sore (14/01/2021).

Wakil Ketua FORWAKI M Dihin M Nur di dampingi Ediman Madesi menjelaskan pemilihan Ketua FORWAKI dilakukan dua putaran ini semua sesuai dengan tata tertib pemilihan anggota FORWAKI, jadi pemilihan pertama dari jumlah anggota yang hadir memilih siapa yang akan di calonkan menjadi ketua, siapapun suara terbanyak  satu dan dua. Berhak untuk di pilih pada putaran ke dua.

Dari jumlah mata pilih 30 orang anggota FORWAKI yang hadir sebanyak 23 orang, berdasarkan  Putaran pertama dari hasil perhitungan suara untuk di calonkan menjadi ketua yaitu Teguh SH.l memperoleh  9 suara, Ediman Madesi 2 suara, M Dihin 2 suara, Rizal Ribuana 5 Suara, Irpan Ar 2 Suara, Doni Apriansa 2 Suara dan Aryani 1 satu suara, hasil  pemilihan tersebut yang berhak.maju ke putaran ke dua adalah Teguh SH.I dan Rizal Ribuana.

Dari hasil putaran ke dua pemilihan Ketua baru Forwaki yang dihadiri 23 orang  anggota. Dari dua kandidat kuat yang maju yakni Teguh dan Rizal, akhirnya Kamis sore tepat pukul 16.00 WIB selesai penghitungan suara, Teguh memperoleh 15 suara dan rivalnya Rizal memperoleh 8 suara.

Dalam sambutan ketua terpilih Teguh SH.I mengatakan, siap membawa Forwaki ini sebagai organisasi yang profesional dan lebih maju lagi ke depan dengan dukungan seluruh anggota Forwaki. 

M Dihin M Nur mengharapkan kepada ketua terpilih supaya kedepanya dapat menjalin kemitraan untuk membesarkan organisasi ini.

Dalam kesempatan ini ketua terpilih Teguh SH.I dalam sambutanya “Dengan ucapan Bismillahirrahmanirrahim, hari ini saya terpilih sebagai ketua FORWAKI untuk mengemban amanah kawan-kawan. Tentunya, sebagai Ketua tetap akan goyang kalau tak ada dukungan teman-teman, karena bersatu kita teguh bercerai kita runtuh,” ujar Teguh 

Selain itu, Teguh berharap, semua anggota Forwaki tetap menjalankan profesi kewartawanan dengan profesional, hasilkan karya tulis profesional sesuai dengan etika jurnalistik.

Susunan pengurus FORWAKI 2021-2023 Penasehat, HM Syarifudin Basrie S.I.Kom Pimpinan Umum Agung Post, Agusalim SE MM Pimpinan Umum Torang dan Fredy Kholik War

tawan Media Bangsa

Ketua .Teguh SM.i Media Ogan Ekspres

Wakil 1 Ediman madesi, Media Pagi

Wakil 2 M Dihin M Nur, Tugas Bangsa

Sekretaris Irpan A Rahman Media Rakyat,

Wk Sekretaris Andi Oktarius ONEWS-ID.COM, Bendahara Mala Dewi Harapan Rakyat, Wk Bendahara Toyo Ciputra Jaya Post

Dalam  kesempatan ini juga  Penasehat Forwaki, HM Syarifudin Basrie S.I.Kom, mengucapkan selamat kepada Teguh sebagai Ketua Forwaki melanjutkan estafet kepemimpinan Forwaki dari Endri Irawan yang sebelumnya meninggal karena sakit. 

“Alhamdulillah, eksistensi Forwaki sejak empat tahun terakhir ini bisa mewadahi semua wartawan dengan latar belakang organisasi apapun. Kami ucapkan selamat kepada Teguh yang terpilih sebagai Ketua Forwaki, semoga organisasi ini bisa lebih maju dan berkembang lagi,” ujar Pimpinan Surat Kabar Umum Agung Post.

Pimpinan Surat Kamar Umum Agung Post ini, tak sungkan bila ada wartawan yang ingin memperdalam ilmu jurnalis seperti penulisan berita yang baik. Bisa datang ke Kantor Agung Post di Indralaya pada hari Sabtu.”Saya siap kalau ada yang mau belajar.”katanya menawarkan diri.

Hal ini disambut positif oleh semua anggota Forwaki, untuk menambah wawasan dalam teknik penulisan berita yang baik dan benar.(ipan)

Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar