31 Maha Santri Ponpes Al Ittifaqiah Indtalaya Siap Ke Luar Negeri



Ogan Ilir,potretsumsel. ---- Kapolda Sumatera Selatan Irjen.Pol.Prof.Dr.Eko Indra Heri memberikan kuliah umum pada acara Yudisium Program Kaderisasi Ulama Mujahadah dan Pembibitan (Mabit) Angkatan I Tahun 2021 Ponpes Al Ittifaqiah,Indralaya,Ogan Ilir Sumatera Selatan,Kamis (18/2).


Dalam sekapur sirihnya Mudir Ponpes Al Ittifaqiah KH.Mudrik Qori MA menyampaikan bahwa Program Kaderisasi Ulama Mujahadah Al Ittifaqiah ini merupakan Program baru di Ponpes ini, awalnya memiliki sebanyak 33 orang santri, namun ada 2 orang santri yang mundur karena sakit.


Sebanyak 31 orang maha santri Program Kaderisasi Ulama Mujahadah merupakan hasil seleksi terbaik santri dari 200 lebih santri Madrasah Aliyah yg di ambil dari Kelas Exlen Ponpes Al Ittifaqiah Indralaya.


Di katakan KH. Mudrik beberapa Jurusan Program Kaderisasi Ulama Mujahadah Ponpes Al Ittifaqiah seperti Kader Ulama Al Quran,Kader Ulama Intelektual,Kader Ulama Kitab Kuning,Kader Teknolog Ulama.


Para santri ini akan di terima di berbagai Universitas luar Negeri seperti Mesir,Maroko,Jepang,Turki,Brunai Darussalam,Inggris,Australia dan Negara lain. 


Acara di hadiri Plh Bupati Ogan Ilir Aufa Syahrizal dan mengatakan Ponpes Al Ittifaqiah luar biasa dan membanggakan, banyak memberikan prestasi bagi santri yang pada hari ini Yudisium Program terbaru Pesantren yakni Progran Kaderisasi Ulama Mujahadah santri terbaik dari yang baik sebanyak 31 orang yang siao di terima di berbagai Negara di dunia.


Berpesan untuk menanamkan diri anda untuk kembali ke Al Ittigaqiah setelah menyelesaikan studinya dari luar Negeri. Manfaatkan ilmu-ilmumu,silahkan mengikuti budaya luar namun jangan lupakan budaya kita,silahkan mengikuti arus dan jangan melawan arus,"Singkatnya. 


Sementara Kapolda Sumatera Selatan Irjen.Pol.Prof.Dr.Eko Indra Heri memberikan kuliah umum di hadapan 31 maha santri Al Ittifaqiah Indralaya yang siap di terima di luar Negeri pada tahun 2021 di antanya memberikan beberpa konsep dan teori kepemimpinan.


Selain itu Kapolda memberikan konsep ampuh bagi maha santri, janganlah engkau sakiti kedua orang tuamu,jangan lupakan kedua orang tuamu dan selalu banggakan mereka.Berbuat baiklah Kepada orang lain dan jangan mengharap imbalan serta perbanyaklah sedekah. 

Tentu maha santri ingin sukses,ikhtiar yang gigih dan banyak berdoa,"tutupnya. 

(oni)

Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar