Back up BNN, Enam Anggota Kodim 0404 Berhasil Ungkap Perendaran Narkoba di Muara Enim



Muara Enim,potretsumsel.id -- Patut diapresiasi atas prestasi yang dicapai oleh enam anggota dari satuan intel Kodim 0404 Muara Enim yakni Kapten Czi Sujarwo Pasi intel kodim, Peltu A Rivai TS Danunit Intel kodim, Serma Fathoni Mahad Dansub intel, Serka Husni syaputra Ba Intel, Serka Irmansyah Ba Intel dan Sertu Ari W.R


Pasalnya, keenam anggota Intel Kodim 0404 Muara Enim ini bersama Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNKK) Muara Enim berhasil amankan luma orang tersangka pengendar Narkoba di wilayah kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim, Senin (15/2/2021).


Mereka berhasil mengamankan dari tangan tersangka barang bukti berupa Narkoba jenis sabu-sabu seberat 58,90 gram 2 kantong plastik ukuran sedang dan 52 paket ukuran kecil dengan rincian senilai Rp.100 juta.


" Kita berhasil mengamankan Kelima tersangka yang berinisial AP, AA, AR, RZK dan RNL serta 4 orang dinyatakan sebagai (DPO) berinisial ED, HYD, BRH, dan BGL karena berhasil melarikan diri saat dilakukan penangkapan," ungkap Kepala BNNK Muara Enim AKBP H Abdul Rahman dalam jumpa persnya, Senin (15/2/2021) di BNNK Muara Enim. 


Lanjutnya, penangkapan kelima tersangka tak luput berkat kerjasama serta informasi dari satuan Intel Kodim 0404 Muara Enim pada BNNK Muara Enim, yang mana di TKP yang ada di kecamatan Gunung Megang tersebut sering terjadi transaksi Narkoba dan meresahkan masyarakat sekitar. 


Atas dasar itulah, tidak butuh lama pihak BNNK Muara Enim menindak lanjuti laporan tersebut, dan pihaknya di back up satuan Intel Kodim Muara Enim langsung menggeledah tempat tersebut dan berhasil mengamankan kelima tersangka bersama barang buktinya tersebut.


" Atas perbuatannya kelima tersangka akan kita jerat pasal 112 ayat (1) dan pasal 114 ayat (1) Undang Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Nakotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara dan maksimal 20 tahun penjara ,"bebernya.


Dari keberhasilan itu, dirinya menambahkan pihaknya memberikan penghargaan kepada keenam anggota dari satuan Intel Kodim Muara Enim yang telah berhasil mengungkapkan peredaran Narkoba di wilayah Kabupaten Muara Enim.


" Ya kami berharap, sinergitas ini terkhusus bersama Kodim 0404 Muara Enim kedepanya, akan terus terjalin bersama-sama dalam memberantas dan memerangi peredaran Narkoba di Wilayah Kabupaten Muara Enim,"tukasnya.


Sementara itu Dandim 0404 Muara Enim Letkol Inf Erwin Iswari S.sos.Mtr (Han) mengatakan, keberhasilan pengungkapan peredaran Narkoba tersebut merupakan wujud komitmen dari Kodim 0404 Muara Enim bersama BNNK Muara Enim dalam memerangi peredaran Narkoba di Kabupaten Muara Enim.


Yang mana diketahuinya, penyalagunaan pengguna Narkoba di Indonesia sangat mengkhawatirkan.


" Hal ini sudah menjadi tugas kami dan komitmen kita serta panggilan Negara kepada kami dalam memerangi Narkoba, yang mana dalam hal ini kita memiliki tanggung jawab berperang dan memerangi serta memberantas peredaran Narkoba di Indonesia khususnya di Kabupaten Muara Enim ," tuturnya. 


Selanjutnya ia berpesan kepada masyarakat, maupun kepada anggotanya terkhusus TNI AD yang ada d Kodim 0404 Muara Enim agar jangan sekali kali mendekati Narkoba.


" Saya tegaskan, saya tidak akan main main dalam memerangi Narkoba ini, Khususnya pada anggota saya, apa bila itu ada yang terbukti, sangsi tegas sudah pasti akan saya berikan ,"pungkasnya.(Erosan/Dang)

Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar