Pemkab Muara Enim Dukung Pengembangan Platform Puja Indah Kemendagri



MUARA ENIM,potretsumsel.id -- Pusat Litbang Inovasi Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menggelar Bimbingan Teknik (Bimtek) Penerapan Model Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE) melalui layanan Pusat Jejaring Inovasi Daerah (Puja Indah) secara virtual, Senin (22/2/2021) di Ruang Rapat Pangripta Sriwijaya Kantor Bappeda Muara Enim. 


Pada kegiatan ini hadiri Asisten Perekonomian dan Pembangunan, H Riswandar SH MH didamping Kaban Balitbangda Muara Enim M. Tarmizi Ismail SE M Si dan dihadiri sekitar 80 peserta dari kabupaten/kota se-Indonesia.


"Aplikasi Puja Indah ini bertujuan menjalankan amanat regulasi dalam meningkatkan pelayanan publik, serta percepat pertumbuhan kesejahteraan masyarakat," ungkap Kepala Litbang Kemendagri Dr Drs Agus Fatoni M Si dalam kegiatan tersebut. 


Dilanjutkannya, platform aplikasi puja indah ini masih dalam tahap pengembangan dan melakukan pengembangan. 


"Platform aplikasi ini masih pada tahapan pengembangan serta telah melakukan pengoptimalan layanan pengembangan dengan menambah yang semula hanya 7 menjadi 13 layanan," jelasnya.

.

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan mewakili Bupati Muara Enim disela kegiatan itu menyampaikan bahwa Pemkab Muara Enim sangat mendukung pengembangan aplikasi Puja Indah ini.


"Kita sangan mendukung aplikasi ini. Maka itu kita berharap dengan jejaring ini dapat meningkatkan percepatan dalam hal memberikan pelayanan cepat kepada masyarakat, dengan layanan yang multifungsi serta terintegrasi antara perangkat daerah, sehingga sangat mempermudah dalam menjalankan layanan,"pungkasnya.(Erosan/Dang)

Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar