Sampaikan Pidato Pertama, Bupati dan Wakil Bupati Ogan Ilir Papar Visi Misi Hingga Program Unggulan



Indralaya,potretsumsel.id---UNTUK Pertama kalinya sejak dilantik pada 26 Februari 2021 kemarin, Bupati dan Wakil Bupati Ogan Ilir , Panca Akbar Wijaya, SH menyampaikan pidato pertamanya di hadapan Wakil Gubernur Selatan, seluruh pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Ogan Ilir hingga undangan yang hadir dalam acara Sidang Paripurna, Senin (01-03-2021) Bertempat diruang rapat paripurna DPRD Ogan ilir.


Mengawali pidatonya, Bupati Ogan Ilir menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Ogan Ilir yang telah memberikan kepercayaan kepada Panca dan Ardani sebagai Bupati dan Wakil Bupati Ogan Ilir periode 2021-2026 Lebih khusus lagi kepada segenap pimpinan dan anggota Partai Politik yang secara bulad mendukung pencalonannya dalam Pilkada yang lalu.


“ Tidak berlebihan kiranya kami memohon doa restu kepada segenap komponen masyarakat, agar kami dapat menjalankan amanah ini. Namun demikian, kami menyadari bahwa selama kepemimpinan pada periode sebelumnya, masih ada hal-hal yang perlu dilakukan penguatan, baik pada tataran kebijakan maupun operasional agar tujuan pembangunan lima tahun ke depan dapat tercapai,” katanya.



Oleh karenanya, dalam kepemimpinannya kali ini, setidaknya ada 5 misi yang telah ditetapkan oleh Panca - Ardani, sebagai upaya mewujudkan Kabupaten Ogan Ilir bangkit yang sejahtera.


“Seperti yang saya dan Pak Ardani utarakan pada saat kampanye dahulu, visi saya jika diberi amanah memimpin Ogan Ilir ialah Ogan Ilir harus bangkit dan menuju masyarakat sejahtera berkualitas berdasarkan iman, moral dan takwa,”


Sementara untuk misinya, lanjut Panca Wijaya Akbar, Bupati Ogan Ilir ingin membangkitkan kualitas pemerintahan yang profesional, kesehatan. Kemudian Sumber Daya Manusia (SDN) yang mampu bersaing, selain itu mendorong perkebunan perikanan, UMKM untuk menggeliatkan pembangunan di Ogan Ilir.


“Meningkatkan dan memperbaiki infrastruktur dari wilayah perkotaan sampai pedesaan juga menjadi prioritas selain itu menciptakan ketertiban masyarakat,” sambung dia.


Sedangkan untuk program unggulan Panca-Ardani ingin mendorong lahirnya usahawan dan UMKM yang ada di OI. “Memantapkan kehidupan beragama dengan adanya rumah tahfiz di setiap desa. Memoderenisasi RS dan Puskesmas di Ogan Ilir, meningkatkan profesionalitas pelayanan dan insentif tenaga kesehatan, serta menjadikan Ogan Ilir sebagai lumbung pangan dan menambah bahan pangan lainnya, memberikan bantuan alat yang modern. Memberikan akses internet di seluruh pelosok. “Pelayanan olahraga pusat wisata kuliner. SDM yang tepat untuk pemerintahan, menempatkan orang sesuai keahlian dan bidangnya dalam pekerjaan dan sebagainya,” terang Bupati.


Sementara itu, Dihadapan Seluruh Tamu Undangan, Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya menyampaikan kata sambutanya meminta kepada Bupati dan Wakil Bupati yang baru dilantik untuk fokus dalam membangun daerahnya.


Menurutnya, pembangunan tersebut harus sesuai dengan rancangan pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) yang disusun bersama DPRD setempat. “Aturlah secepat mungki RPJMD sesuai visi-misi kepala daerah dan wakil kepala daerah, lalu selaraskan dengan kondisi terkini,” jelas Wakil Gubernur saat menyampaikan sambutan.


Wakil Gubernur Sumsel juga mengingatkan bahwa kepala daerah harus menyampaikan RPJMD tersebut dalam kurun 6 bulan pertama masa jabatan. Dia menambahkan, kepala daerah juga harus mampu menangani pandemi Covid-19 di wilayah masing-masing. Tak hanya dalam aspek kesehatan, melainkan pula aspek sosial dan ekonomi,"tegas Wagub Sumsel Mawardi Yahya.


Sementara itu, selain menyampaikan pidato pertama sebagai Bupati dan Wakil Bupati Ogan Ilir, Sidang Paripurna tersebut juga diisi dengan serah terima jabatan dari Pjs Bupati Ogan Ilir, Aufa Syahrizal kepada Bupati dan Wakil Ogan Ilir Terpilih Periode 2021-2026, Panca Wijaya Akbar - Ardani (AP)

Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar