Wujudkan ZI WBBM, Apa Yang Dilakukan pagawai kantor imigrasi Muara Enim?



MUARA ENIM,potretsumsel.id -- Sebagai salah satu bentuk komitmen mewujudkan pembangunan zona integritas (ZI) menuju wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM) tahun 2021, Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim lakukan pelatihan pembinaan mental dan fisik kepada seluruh pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) kantor Imigrasi Muara Enim. 


Kegiatan yang dilaksanakan, Jum'at (26/2/2021) terpusatkan di halaman kantor Imigrasi Muara Enim ini diikuti seluruh para pegawai ASN non ASN kantor Imigrasi Muara Enim dan sebagai instruktur pembinaan tersebut yakni dari Kodim 0404 Muara Enim melalui Pasi Ops Kodim 0404 Muara Enim Kapten Inf Resman Sitohang bersama Bati Ops Kodim 0404 Muara Enim Pelda Pancarius Banu Putra, Asisten Instruktur Ba Kodim 0404 Muara Enim Serka Marwansi.


" Kegiatan ini, kami lakukan selama tiga hari di halaman kantor kita yang mana pesertanya diikuti oleh seluruh pegawai yang ada disini serta sebagai instruktur pembinaan mental fisik tersebut, yaitu Kodim 0404 Muara Enim ,"ungkap Made Nurhepi Juniartha Kakanim Muara Enim, Jum'at (26/2/20212) pada awak media ini.


Ia menerangkan, kegiatan tersebut merupakan wujud dari komitmen para pagawai kantor Imigrasi Muara Enim dalam upaya untuk mewujudkan meraih predikat ZI WBBM di kantor Imigrasi Muara Enim. 


" Kegiatan ini meliputi pembinaan peningkatan pengembangan kompetensi dan potensi SDM para pegawai, dengan melakukan pelatihan baris berbaris yang dilaksanakan kepada seluruh pegawai Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim," terangnya.


Lanjutnya, kegiatan tersebut telah dilaksanakan dengan baik, tertib, dan lancar, dengan antusias oleh seluruh pegawai serta dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan secara ketat. 


" Kami berharap dengan adanya kegiatan ini nantinya akan dapat lebih meningkatkan kembali kinerja para pegawai kantor kita guna mendukung kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim dalam meraih Predikat Wilayah (WBBM) pada tahun 2021," harapnya.


Sementara itu Pasi Ops Kodim 0404 Muara Enim Kapten Inf Resman Sitohang mengatakan, melalui pelatihan baris berbaris yang dilaksanakan oleh Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim 

di harapkan nantinya dapat menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, 


"Pelatihan ini kita tujukan pada peserta agar nantinya dapat mengutamakan kepentingan tugas organisasi dibanding individu serta menimbulkan rasa persatuan senasib dan sepenanggungan bersamaan solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh, mengatur emosi, disiplin dan tanggung jawab serta membentuk berkarakter seorang pegawai yang tangguh dan mempunyai kemampuan lebih ,"pungkasnya.(Erosan/Dang)

Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar